Wakil Ketua MPR Motivasi Peserta Workshop Hidroponik PKS Kebayoran Lama

Spread the love

WhatsApp Image 2016-08-28 at 10.03.51

Hidroponik merupakan kegiatan menanam sayuran dengan basis air. PKS Jaksel sedang gencar safari kampanye hidroponik ke setiap DPC – DPC PKS se-Jakarta Selatan. Program ini dimotori oleh Bidang Buruh Pekerja Petani dan Nelayan (BPPN) DPD PKS Jaksel yang bekerja sama dengan komunitas Petani Kota.

Pada Minggu (28/8), giliran PKS Kebayoran Lama yang mendapatkan giliran workshop hidroponik. Mentor dan materinya masih sama, hanya suasananya yang sedikit berbeda. Workshop hidroponik di sekretariat PKS Kebayoran Lama ini kedatangan wakil ketua MPR, Dr Hidayat Nur Wahid. “Perlunya kita semua untuk mengadakan kegiatan – kegiatan seperti ini sebagai salah satu sarana berkhidmat kepada masyarakat,” ujar Ust. Hidayat Nur Wahid kepada para peserta.

Hidroponik membantu menambah produksi oksigen – oksigen di sekitar kita sehingga bisa membanatu mengurangi efek global warming, selain itu hidroponik juga bisa menjadi sarana untuk memperindah suasana rumah. Sementara produksi tanaman hidroponik bisa bermanfaat untuk menghemat pengeluaran belanja keluarga, bahkan bisa menjadi sumber pemasukan baru bagi keluarga. Dr Hidayat Nur Wahid mengatakan, “Hobi hidroponik dapat berimplikasi pada ekonomi keluarga dalam bentuk penghasilan tambahan. selain itu sayuran juga lebih sehat. Sehingga bisa mendukung para kader dakwah mempunyai ekonomi dan kesehatan yang baik, sehingga dapat memberikan sumbangsih yang maksimal.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *