Ustadz Al Mansur Sampiakan Terima Kasih kepada Para Ulama dan Masyarakat Jaksel

Spread the love

ketua DPD al mansur hidayatullahKetua DPD PKS Jakarta Selatan menyampaikan terima kasih kepada para ulama dan masyarakat yang telah membantu kemenangan pasangan Anies Baswedan – Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017 putaran final.  “Kami ingin mengucapkan terima kasih atas keberpihakan para Alim Ulama, Habaib dan kaum cerdik pandai para perubahan kepemimpinan di Jakarta yang lebih santun, lebih ngayomi, lebih religius, lebih bahagia warganya,” kata Ustadz Al Mansur dalam pernyataannya, Kamis (20/4/2017).  Hal ini senafas dengan ucapan cagub Anies Baswedan yang juga mengucapkan terima kasih secara khusus untuk dukungan ulama dan habaib.

“Kami telah dibantu oleh banyak ulama dan dan tokoh agama dalam memperluas dukungan pasangan nomor 3 serta membantu mengantisipasi kampanye hitam dan fitnah yang sangat marak,” ujar Ketua PKS Jaksel, Al Mansur Hidayatullah.

Wilayah Jaksel memang sedikit berbeda dengan wilayah kota madya yang lain. Jakarta Selatan merupakan wilayah yang masih kental dengan budaya Betawi, kegiatan keagamaan, juga kedekatan warganya dengan ulama dan habaib.  Jaksel juga juga punya cagar budaya perkampungan Betawi di Setu Babakan yang sampai hari ini masih lesatari.

Kita bisa lihat di Jakarta Selatan itu ada, KH. Abdul Rasyid Abdullah Syafi’ie, Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, KH Saifuddin Amsir, KH Nasir Zein, KH Makmun Khotib, KH Sidqi Yahya, Habib Nabiel Al Musawa, KH A Nawawie Hakam, KH Ahmad Jamil, H Tinggaluddin, H Muhammad Nasir, Ustadz Nafis Abdullah, Ustadz Zainal Fajri, KH Romli Jawahir, KH Ghozali Mussonnif, Ustadz Sulaiman, Ustadz Nizar, Kyai Mursidi, dan masih banyak lagi ulama dan habaib yang domisili di Jakarta Selatan.

Al Mansur juga mengatakan bahwa tokoh agama dan tokoh masyarakat mempunyai beberapa peran strategis. Pertama, untuk memastikan kerukunan umat antar beragama. Kedua, membantu sosialisasi anies sandi di akar rumput, ketiga adalah mengalang dukungan warga, khususnya yang masih golput.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *