Triwisaksana Gelar Pemotongan Hewan Kurban di Kediamannya

Spread the love

triwisaksana kurban

Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1437 H / 12 September 2016 lalu, Keluarga Besar H. Triwisaksana menggelar pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di kediaman beliau Jl. Kenanga Bintaro, Jakarta Selatan.

Disaksikan juga oleh sang istri dan anak-anaknya, acara dimulai pukul 13.30 WIB. Sebanyak dua ekor sapi sebagai persembahan kurban dari Bang Sani (Ir. H. Triwisaksana, M.Sc.) dan keluarga. Sekitar sebanyak 310 paket daging kurban Bang Sani telah didstribusikan ke warga sekitar wilayah Bintaro dan Pesanggrahan.

Momen Idul Adha diharapkan dapat merajut kembali ikatan kebahagiaan sosial di tengah masyarakat yang belakangan dirasa mengendur. Meningkatnya penggusuran dan menurunnya keamanan Jakarta  akhir-akhir ini harus diselesaikan dengan mengeratkan kembali ikatan kebahagiaan sosial antar masyarakat.

Idul Adha yang diiringi ritual pemotongan hewan kurban selalu melibatkan hampir semua elemen masyarakat dari berbagai lapisan. Tokoh masyarakat, alim ulama, pejabat publik, dan tokoh komunitas semuanya ikut turun ke masyarakat menjalankan kegiatan pemotongan dan pembangian daging kurban. Aktivitas ini tentunya akan menumbuhkan rasa kebersamaan dan kegembiraan antar warga. Dengan berbagi daging kurban, akan hadir rasa cinta antar-unsur masyarakat, yang dengan sendirinya akan memperkecil potensi konflik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *