Tindak Lanjuti Keluhan Korban Kebakaran, Anggota Dewan Akan Panggil Walikota Jakarta Selatan

Spread the love

advokasi korban kebakaran simprug

Masih dalam suasana lebaran warga Simprug Grogol Selatan yang menjadi korban kebakaran pada akhir Ramadhan, pada hari kamis (14 /7) mendatangi Fraksi PKS untuk mengadukan nasibnya yang hingga saat ini masih belum menentu dan berada di tempat penampungan.

Rombongan korban kebakaran warga Simprug diterima di ruang Fraksi PKS oleh Ketua Fraksi   H. Abdurrahman Suhaemi yang ditemani oleh H. Achmad Yani dan beberapa orang anggota fraksi. Setelah ketua fraksi menerima perwakilan warga korban kebakaran Simprug dan mendengar keluhan dari warga, Beliau langsung menanggapi dan memberikan dan arahannya. Namun tidak lama kemudian Ketua Fraksi PKS, mohon izin karena akan menghadiri rapat komisi D.

Dialog bersama warga korban kebakaran dilanjutkan dan  dipimpin H. Achmad Yani. Dalam dialog pendalaman antara warga dan anggota Fraksi PKS, terungkap bahwa warga korban kebakaran resah karena dilarang membangun kembali rumah yang telah musnah terbakar. Larangan tersebut diketahui dari diterimanya surat oleh warga dari pihak kecamatan tentang hal tersebut, dan ditambah lagi dengan pemasangan plang papan larangan membangun kembali di lokasi kebakaran. Pemasangan tersebut dilakukan oleh aparat pemda, dua hal itulah yang membuat warga korban kebakaran menjadi sedih dan marah. Mereka sangat membutuhkan tempat tinggal untuk berteduh dan juga tidak ingin terus menerus tinggal di penampungan. Bang H. Achmad Yani yang didampingi oleh Ibu Hj. Rifqoh Abriyani mengatakan kepada  warga  korban kebakaran simprug akan membantu, membela dan memperjuangkan nasib mereka.

Selanjutnya anggota Dewan akan menindaklanjuti pada pemerintah daerah, Dewan akan memanggil Walikota Jakarta Selatan, Camat dan Lurah serta Dinas Perumahan melalui komisi A, untuk segera menyelesaikan masalah ini. Sebelumnya Bang H. Achmad Yani juga telah mengajak perwakilan warga korban kebakaran untuk menemui komisi A dan menyerahkan surat pengaduan kepada komisi A. Selanjutnya komisi A telah berjanji, siap memanggil pihak – pihak terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *