Tim Posko Mudik PKS Jaksel Tangani Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Spread the love

posko mudik jaksel 2Ada kejadian unik di posko mudik PKS Jakarta Selatan pada Jumat sore (23/6/2017). Ada seorang anak muda berusia sekitar 17 tahun mendatangi posko mudik dengan tertatih-tatih. Ternyata dia baru saja terjatuh dari motor yang ditumpanginya hingga kuku jempol kirinya hampir copot dan mengeluarkan darah cukup banyak.

“Bang tolong bang, kaki saya sakit. Kuku jempol saya mau copot,” begitu ujarnya seraya menghampiri salah satu petugas posko.

 Langsung saja petugas posko memberikan air bersih untuk membersihkan lukanya, serta dibawa kepada dr. Taufik. Mengetahui kondisi luka yang cukup parah, dr. Taufik segera mengambil tindakan cepat yaitu membersihkan lukanya, memberikan obat luar sekaligus memberi obat pereda nyeri.

Pemuda yang bernama Amat, salah seorang pemudik yang akan pulang menuju Cikampek, namun mengingat kondisi yang tidak memungkinkan ia berencana menuju kontrakan neneknya di wilayah Pasar Minggu ini. Setelah selesai diberi layanan kesehatan gratis, pemuda ini berkata “terima kasih PKS, sekarang saya bisa kembali berjalan”.

Posko mudik PKS ini sangat diapresiasi positif oleh para pemudik terutama dalam penanganan medis P3K bagi pemudik yang mengalami kecelakaan ringan saat diperjalanan.

Sumber : PKS Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *