Struktur PKS seJaksel Rutin Bagikan Ta’jil “On The Road”

Spread the love

 

pks karet kuningan2Kader PKS se-Jaksel dari pekan pertama sampai terakhir akan terus menggelar aksi simpatik berupa pembagian ta’jil pada penumpang angkot, bis metromini, pengedara motor dan mobil dan juga pejalan kaki. Sekitar 200 sampai 500-an ta’jil habis dibagikan di jalan setiap menjelang waktu berbuka puasa oleh kader – kader PKS Jaksel.

Kader – kader PKS Jaksel tersebut  berkumpul di dekat pertigaan atau perempatan lampu merah atau di depan sekretariat mereka. Ketika motor, mobil, angkutan maupun bis berhenti mereka menyodorkannya atau masuk ke dalam angkutan dan bis – bis metromini yang ada untuk membagikan ta’jil berbuka puasa.

“Dalam bulan suci ramadhan yang penuh dengan cinta ini, seorang muslim sangat dianjurkan untuk saling berbagi. Untuk itu,Kader – kader PKS Jaksel rela membagikan ta’jil di atas metromini ini,”  tutur ketua Program Ansyitoh Ramadhan PKS Jaksel, Bang Dwi yang juga merupakan ketua Bidang Pembinaan Ummat (BPU).

Selain membagikan ta’jil di jalanan, kader – kader PKS Jaksel juga ada yang membagikannnya door to door ke rumah – rumah tetangga mereka. Juga ada yang menyalurkan ke masjid, panti asuhan, majelis taklim dan tempat lainnya. Semuanya bergerak menjadi manusia – manusia yang bermanfaat bagi sesame dan lingkungannya.

Kegiatan “Ta’jil on the Road” merupakan kegiatan rutin PKS tahunan, hampir setiap tahun PKS mengadakannya, belum pernah terdengar absen. Dan “ta’jil on the Road” hanya merupakan salah satu agenda kegiatan ansyitoh Ramadhan di tahun 1437 H ini. Kegiatan ansyitoh Ramadhan yang lain diantaranya Pesantren Kilat, Buka Puasa Bersama, Bazaar Ramadhan, Tadarusan / Khataman, Itikaf, Bingkisan Lebaran dan masih banyak lagi. Semuanya mengacu pada tema besarnya yaitu “Ramadhan Berkhidmat, Gembira dan Bersahabat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *