Story Telling dan Pemutaran Film Dokumenter di Pesantren Ramadhan PKS Kebayoran Baru

Spread the love

sanlat kebayoran baru

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, di mana Allah SWT melipat-gandakan pahalanya. Banyak kegiatan – kegiatan sosial juga amalan lain lebih semarak dilakukan pada bulan Ramadhan.

Salah satu kegiatan yang identik dengan Ramadhan adalah Pesantren Kilat. Kegiatan ini adalah ajang berbagi kajian keagmaan untuk anak-anak dan remaja selama dua sampai tiga hari bahkan lebih untuk menginap di Masjid. Materi kajian yang diberikan pun beragam, begitu juga pemateri yang diundang. Seperti yang dilakukan oleh PKS Kebayoran Baru yang menggelar Pesantren Kilat bertema “Ramadhan Gembira” dengan mengundang super trainer Suprihatin Santoso, S.E. CH. CHt. CTFT. Sanlat PKS Kebayoran Baru ini diadakan pada hari ahad (19/6) di sebuah rumah kader di Jalan Haji Nawi dalam III Gandaria Selatan

Tidak melulu materi diampaikan dalam satu arah, sajian materi – materi dikemas dan disampaikan dalam story telling dan pemutaran film dokumenter. Intinya materi disampaikanpun tidak dengan seperti biasanya, tetapi diselingi dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan. Hal ini sebagai upaya untuk mendidik anak sejak dini bahwa puasa tidak dijadikan beban, justru harus mencari kegiatan-kegiatan yang positif. Harapannya ini sebagai upaya kita untuk mengkader bibit-bibit baru serta mendidik agar terbentuk anak – anak yang berakhlakul karimah sejak dini. Peserta pesantren ramadhan anak di ikuti oleh puluhan peserta. “Menyampaiakn materi keagamaan kepada anak itu tidak mudah, butuh telaten dan kesabaran” tutur salah satu kader PKS Kabayoran Baru, Rizal.

Alkhamdulillah acara ini berjalan dengan baik dan disenangi oleh anak-anak. Acara ditutup dengan aksi buka puasa bersama dan ramah tamah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *