Selama Ramadhan, PKS Kebayoran Baru Keliling Bagikan Takjil dan Bibit Tanaman

Spread the love

Anggota DPC PKS Kebayoran Baru, keliling rumah warga bagikan takjil dan juga berbagai jenis bibit tanaman. Kegiatan ini dilakukan sore hari hingga waktu jelang berbuka puasa.

Ketua DPC PKS Kebayoran Baru, Bayu Basuki Sabtu (1/05) mengatakan, “Ketika bagi-bagi takjil ramadhan sudah menjadi hal yang biasa, maka Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kebayoran Baru mampu membuat hal yang luar biasa, ada value –added yang mereka tambahkan saat keliling bagikan takjil. mereka membagikan takjil dan juga tanaman kepada warga.” Para anggota PKS Kebayoran Baru membagikan takjil dan juga bibit tanaman kepada tokoh masyarakat, pengurus lingkungan RT, RW, LMK, dan PKK, sebagai rangkaian dari kegiatan Gerakan Cinta Menaman yang dicanangkan pekan lalu.

Bang Bayu menambahkan bahwa takjil untuk memenuhi kebutuhan jasad menjelang berbuka puasa, sedangkan tanaman merupakan investasi ketahanan pangan masa depan dan akhir zaman.

Polusi udara di kota, kini sudah menjadi makanan sehari-hari masyarakat di berbagai kota. Jika dibiarkan, polusi udara lama-lama bisa membahayakan kesehatan tubuh. Maka itu, perlu adanya langkah pencegahan yang nyata guna mengatasi masalah polusi udara di lingkungan. Di sinilah manfaat gerakan cinta menanam tidak bisa lagi dipandang sebelah mata.

Tujuan menanam pohon mungkin tidak bisa langsung kita rasakan dalam waktu singkat. Namun di masa depan, usaha ini akan sangat berguna bagi anak-anak dan cucu bangsa ini kelak, agar mereka bisa tumbuh di lingkungan dengan udara yang bersih dan bebas dari penyakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *