Romantisme Segelas Berdua Mencontoh Rasululllah SAW

Spread the love

AptQ3KnoHoKzS9UWif4xNwBzezMEmhqP_YkNL8fSQNnu

PKS Pasar Minggu, Selasa pagi (5/1) menyelenggarakan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara yang mengambil tempat di Masjid Al Ikhlas Jati Padang Pasar Minggu ini bekerjasama dengan Gabungan Majelis Taklim se-Pasar Minggu. Acara ini dihadiri sekitar 100 jamaah Ustadzah majelis taklim se-kecamatan Pasar Minggu.

Tema ‘Meneladani Rumah Tangga Rasulullah SAW’ dibawakan secara apik oleh Ustadz Abdul Muis Mampang. Acara ini juga dmeriahkan oleh penampilan tim qosidah Ustazah Jati Padang.

Ustadz Abdul Muis mengatakan bahwa, “Kita membaca sholawat agar kita dicintai oleh Nabi karena kelak kita akan berjumpa dengannya, insyaAllah. Maka orang yang tidak mau bersholawat adalah orang yang rugi. Saat kita cinta, maka kita akan dibangkitkan bersama orang yang kita cintai.”

Apa saja yang harus umat muslim teladani dari Rasulullah SAW. Ustadz Abdul Muis mengatakan, “Kita harus meneladani Rasulullah selain dalam hal ibadah juga dalam mengelola keluarga. Dalam mengelola keluarga, antara Rasul dan istri saling melengkapi, menjaga kasih sayang, menjaga hak dan kewajiban, serta menjadi suami dan istri yang dirindukan syurga. Rasulullah tidak segan membantu menambal baju sendiri, menyemir sepatu sendiri, membantu istrinya di dapur. Rasulullah tidak pernah rebut sama istrinya, tidak pernah mencela makanan yang dibuat oleh istrinya, dan Rasulullah tidak pernah memukul istrinya. Untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam juga suka memakan dan meminum berdua dari piring dan gelas istrinya tanpa merasa risih atau jijik.. Dalam hadits riwayat Imam Muslim disebutkan bahwa Nabi SAW pernah minum di gelas yang digunakan Aisyah. Beliau juga pernah makan daging yang pernah digigit Aisyah.”

Dari Aisyah Ra, ia berkata: “Aku biasa minum dari gelas yang sama ketika haidh, lalu Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wassalam mengambil gelas tersebut dan meletakkan mulutnya di tempat aku meletakkan mulut, lalu beliau minum.” (HR Abdurrozaq dan Said bin Manshur, dan riwayat lain yang senada dari Muslim.)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *