RKI Pasar Minggu Kumpulkan Ibu-ibu di Acara Penyuluhan Kesehatan Kulit

Spread the love

photo6088885972474374092Puluhan ibu-ibu memadati Balai RPTRA Blimbing Pasar Minggu untuk mengikuti penyuluhan kesehatan tentang “Pentingnya Menjaga Kesehatan Kulit” pada hari jumat (11/8). Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Rumah Kelurga Indonesia (RKI) dengan Puskesmas Pasar Minggu.

Tim dokter memberikan pengetahuan tentang pentingnya menjaga kesehatan kulit. Penyuluhan kesehatan tentang kulit bersih sehat dan terawat berlangsung selama 1 jam kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab. Tingginya antusias warga tergambar dari banyaknya pertanyaan dari ibu-ibu tentang perawatan.

Program kerja sama ini ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan warga tentang pola hidup bersih dan sehat terutama tentang kesehatan kulit. Dalam agenda ini dipaparkan tentang penyebab penyakit kulit, cara penularan serta cara pencegahan dan penanganan penyakit tersebut. Kegiatan ini merupakan bagian dari khidmat kepada masyarakat. Ketika kesehatan masyarakat meningkat maka derajat kebahagian pun tidak mustahil meningkat. “Iritasi paling ringan itu berupa gatal-gatal yang kalau dibiarkan terus bisa berbahaya,” ujar salah satu tim dokter Puskesmas yang hadir.

Salah pengurus RKI Pasar Minggu mengatakan bahwa salah satu tujuan acara penyuluhan ini adalah agar warga bisa lebih sehat dan juga ceria, “Insyaallah, mereka lebih sehat dan dapat beraktivitas dengan lebih ceria.” Ditambahkan oleh salah satu peserta bahwa, “Kehalusan dan kesehatan kulit sangat menentukan penampilan dan rasa percaya diri, kecantikan dan kebahagiaan seseorang wanita,  kesehatan kulit itu juga pancaran baik lahir maupun batin.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *