Relawan Anies Sandi Kampanye Blusukan ke Rumah – Rumah Warga Penerima KJP

Spread the love

KJP anies sandi lanjutkanDi putaran pertama, relawan anies sandi mendeteksi adanya pembagian Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang dinilai berbau politis, pembagian KJP itu disinyalir merupakan bagian dari kampanye terselubungnya di minggu tenang. KJP yang dibagikan itu seharusnya dibagi pada Desember 2016. Namun, pembagian tersebut diundur di hari – hari dekat minggu tenang pemilihan.

Ada sekitar 35-an ribu KJP yang dibagikan oleh Bank DKI di Kantor – kantor Wali Kota di Jakarta dari total 190.000 rekening penerima KJP.  Jumlah pemegang Kartu Jakarta Pintar tercatat sebanyak 692.002 dengan jumlah dana tertampung per Februari 2017 tercatat sebesar Rp 1,38 triliun. Penerima Kartu Jakarta Pintar di Jakarta Selatan sebanyak 12.410 penerima.

Setelah pembagian KJP yang berbau politis tersebut, kemudian beredar lagi isu bahwa kalau Anies – Sandi menang di putaran kedua KJP akan dihapuskan. Isu ini dihembuskan lewat spanduk – spanduk dan banner provokatif yang tersebar di banyak wilayah di DKI Jakarta. Atas kejadian tersebut kemudian tim penggerak relawan Anies – Sandi PKS Jakarta selatan membentuk tim khusus yang mendatangi warga – warga penerima KJP untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Relawan Anies Sandi menyatakan bahwa pasangan cagub – cawagub nomor 3 tidak pernah punya rencana menghapus KJP jika nantinya ditakdirkan menang. Anies – Sandi bahkan berjanji akan tetap melanjutkannya. “Program anies – sandi akan lebih sekedar memberikan kartu, Kami akan tingkatkan kualitas guru dan sarana prasarana sekolahnya sehingga kulaitas pendidikannya lebh dari propinsi yang lain, dibandingkan hanya sekedar memberi kartu,” ujar relawan anies sandi kepada warga penerima KJP.

“Anies Sandi berniat serius membenahi persoalan dalam program Kartu Jakarta Pintar. Ini tercermin di program KJP Plus sebagai salah satu program andalan di Pilkada DKI Jakarta 2017,” sambung relawan yang lain menambahkan.

Relawan Penggerak Anies Sandi juga mengatakan bahwa pemberian KJP Plus itu nantinya akan dilakukan bertahap. Untuk jangka pendek, KJP Plus diprioritaskan kepada siswa dengan kondisi ekonomi kurang mampu. Untuk jangka panjangnya, semua anak usia sekolah akan menerima KJP Plus. Bagi anak kurang mampu, penerima KJP Plus akan mendapat manfaat berupa bantuan tunai dan sejumlah diskon maupun serangkaian program lain seperti naik transportasi umum gratis.

Setelah 15 menitan menjelaskan dan berdialog dengan salah satu penerima KJP, relawan penggerak ini pun pamitan menuju rumah penerima KJP yang lain. “Terima kasih Ibu telah menerima kami dengan baik, kami mohon pamit, insyaAllah kapan – kapan kita bisa sambung lagi silaturahimnya,” tutup relawan penggerak anies – sandi Jakarta Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *