Ramadhan Makin Dekat, PKS Menteng Dalam Lakukan Grebeg Masjid dan Mushola

Spread the love

grebeg mushola

Sejumlah relawan dari kader PKS Menteng Dalam Tebet melakukan aksi bersih-bersih mushola dan masjid di kelurahan Menteng Dalam jelang bulan Ramadhan 1437 H. Mereka menamakan aksi ini dengan istilah “Grebeg Masjid Mushola”. Mereka membersihkan areal masjid maupun mushola, seperti kamar mandi, tempat wudhu, lantai, langit-langit, dan bagian-bagian masjid yang selama ini kurang diperhatikan. Selain itu mereka juga membersihkan beberapa perlengkapan shalat seperti mukena, sajadah, kain pemisah, keset dan juga karpet.

Umat Islam di Indonesia sangat kaya dengan tempat ibadah (masjid atau mushola). Sayangnya, tempat ibadah tersebut kadang belum terpelihara dengan baik. Karena minimnya perawatan, akibatnya tempat ibadahpun menjadi kotor. Sudah saatnya kita, kaum muslimin peduli dan melakukan perawatan masjid. Bagaimana masjid bisa menjadi makmur dan banyak jamaah jika kondisinya kotor dan tidak bersih. Ketidakbersihan itu terlihat dari toilet, tempat wudhu, karpet, kaca, hingga perlengkapan shalat. Gerakan ini adalah bagian dari upaya untuk mengajak masyarakat kembali ke masjid. Jika masjidnya bersih, rapi, dan nyaman, niscaya masyarakat juga senang dan betah di masjid.

Di bulan suci Ramadhan, seluruh masjid maupun mushola akan penuh dengan jamaah yang akan beribadah. Kondisi masjid yang bersih dan nyaman, tentunya akan menambah kekhusyukan jamaah untuk dapat beribadah selama ramadhan. “Masjid nyaman, Ibadah pun menyenangkan,” tambah Bung Ade, Ketua DPRa PKS menteng Dalam.

Kegiatan “Grebeg Masjid Mushola” ini terbukti lebih mendekatkan antara kader – kader PKS dengan masyarakat sekitar. Aksi ini mendapat dukungan penuh dari Takmir Masjid dan warga sekitar. Sebenarnya aksi bersih-bersih mushola ini dilakukan oleh kader PKS bukan hanya jelang ramadhan saja. Semoga kita termasuk hamba Allah SWT yang cinta kebersihan masjid dan mushola. Mari cintai Masjid dan Mushola kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *