PKS Tebet Barat Memperkenalkan Metode Menghafal Al Qur’an Yang Menarik

Spread the love

hafal al qur'an

Gerakan menghafal Al-Qur’an terus tumbuh, kini semakin mudah melihat orang menghafal Al-Qur`an. Mereka datang dari berbagai kalangan, mulai dari yang tuna netra, PNS, ibu rumah tangga, hingga pegawai kantoran. Usianya pun beragam, mulai dari balita, remaja, maupun manula belajar menghafal Al-Qur`an.

Dalam rangka mendukung hal tersebut, PKS Tebet menggelar Pesantren Kilat Ramadhan yang bertemakan “Bersama Al Qur’an Meraih Surga”. Acaranya menitikberatkan pada metode menghafal Al Qur’an yang menarik untuk remaja, yakni metode menghafal melalui gerakan tangan, atau yang lebih dikenal dengan nama metode Metode Kauny Quantum Memory. Metode tersebut dianggap mampu untuk mempermudah hafalan Al Quran secara permanen, karena setiap kata benda maupun kata kerja dalam ayat-ayat Al-Quran dibacakan sambil dipraktikkan anggota tubuh si penghafal.

Penting menghafal Al-Quran sejak dini, agar anak bisa membimbing dirinya sendiri kelak, dan Allah akan mengangkat derajat orangtuanya juga. “Untuk membangkitkan semangat anak – anak dalam menghafal, orangtua harus menciptakan suasana Al-Quran di rumah, orangtua pun harus pandai mengajarkan anak menghafal Al-Quran dengan cara menyenangkan,” ujar Bang Iif, Ketua DPRa PKS Tebet Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *