PKS Pondok Labu Lanjutkan Tradisi Rutin “Bagi Takjil On The Road”

Spread the love

pondok labuTradisi bagi-bagi takjil di jalan atau yang lebih dikenal dengan “takjil on the road” merupakan bagian dari rutinitas yang ada di bulan Ramadhan. Aktivitas semacam ini banyak dilakukan oleh komunitas, organisasi, instansi maupun partai politik yang ada di Indonesia.

Ada berbagai macam cara dilakukan, mulai dari turun membagikannya di jalan, di perempatan lampu merah, di halaman masjid dan di berbagai tempat lainnya.  DPRa PKS Pondok Labu kecamatan Cilandak terus melanjutkan tradisi yang baik ini, dan dilakukan rutin tiap tahun. Jumat sore (2/6) para kader PKS Pondok Labu berkumpul di pinggir jalan dengan membawa bungkusan takjil sebanyak 300, yang siap diberikan kepada para pengendara motor maupun mobil.

Takjil On The Road, merupakan kegiatan rutin tahunan Ramadhan yang sangat baik untuk menyapa dan menyambung tali silaturahmi masyarakat,” ujar ketua DPC PKS Cilandak, Syahrulloh.  “Bukan hanya menjelang pilkada dan pemilu kami berkhidmat ke masyarakat, ‘Takjil on the Road merupakan momen rutin menyapa warga,” tambah Bang Arul, sapaan Ketua DPC PKS Cilandak. Takjil on The Road merupakan program rutin tahunan di saat ramadhan tiba. Kegiatan ini dilaksanakan di semua level struktur, DPD, DPC, maupun DPRa PKS.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat, khususnya para pengendara bermotor. “Cukup senang, ada yang membantu memberikan takjil untuk berbuka di jalan. Jalanan Jakarta selalu macet, tidak jarang kita masih terjebak macet saat adzan maghrib berkumandang,” ungkap salah satu pengendara motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *