PKS Pondok Labu Amankan Dua Ekor Sanca di Tengah Kepungan Banjir

Spread the love

20160229010803-700x352

Banjir yang melanda kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, khususnya di RW 10, pada minggu (28/2) sore, menimbulkan banyak persoalan. Tidak hanya rumah warga yang diterjang limpahan air sungai Krukut, namun juga banyak hewan melata yang keluar dari sarangnya.

Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh salah seorang warga Pondok Labu Agus, yang melihat ada 2 (dua) ekor ular Sanca keluar dari sarangnya dengan panjang 2 (dua) meter. Keluarnya ular tersebut, dengan sigap segera ditangkap karena menggemparkan warga sekitar yang sedang berupaya menyelamatkan harta bendanya dari tingginya banjir yang mencapai 1,5 meter.

Diketahui, keluarnya ular berjenis Sanca ini kerap terjadi ketika air mulai meninggi karena hujan yang tidak kunjung reda.

“Kalau banjir, emang kudu hati-hati, Pak. Selain harus mengamankan barang-barang. Kita juga harus hati-hati sama binatang, seperti ular atau biawak,”papar Agus disela-sela bencana banjir kepada Tim Bencana PKS Pondok Labu.

Warga Pondok Labu berharap Pemprov, khususnya Gubernur DKI, untuk lebih serius lagi menangani banjir di Jakarta. Sebab, selain masalah kesehatan dan ekonomi, banyak warga yang bisa jadi kehilangan nyawa karena digigit hewan melata yang keluar dari sarangnya karena banjir.

“Pemprov DKI harus lebih serius mencegah banjir. Kan ini persoalan tahunan. Toh, kalau Jakarta bebas banjir, kita semua warga juga akan senang,” tambah Agus.

Sumber : PKSJakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *