PKS Pejaten Barat Peduli Nasib Para Jomblo

Spread the love

789a93fe-ddf2-4c5b-a2db-643dc9def42b

Nyerah dengan keadaan jomblo? Jangan !  Jomblo adalah orang-orang berkualitas yang tidak mau grusa-grusu saja dalam memilih pasangan. Pernikahan adalah hal yang fitrah dan merupakan rangkaian dari ibadah, karena sebuah ibadah, maka nikah harus tahu ilmunya. Ahad 6 Maret 2016 di Aula Pejaten Barat, Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kelurahan Pejaten Barat mengadakan acara “Training Motivasi Jomblo”. Adapun tujuan acara ini adalah memotivasi para jomblo agar siap menikah. Acara yang mengambil tagline “Akhiri Jomblomu, Temukan Sakinahmu” ini berjalan dengan sangat menarik dan juga sangat seru.

Tilawah oleh Bang  Taufik Nur Alamsyah manambah berkah sekaligus mengawali jalannya acara, disusul oleh sambutan – sambutan. Acara Motivasi Jomblo seri kali ini diisi oleh Bang Rosiman dan juga oleh Ust. Dedi Martoni, Msi.

Bang Rosiman menegaskan kepada para jomblowan dan jomblowati untuk memotivasi diri sendiri agar ada kemauan untuk menikah dan memantapkan niat tersebut di dalam hati.

Menjadi jomblo bukanlah sebuah dosa, oleh karenanya tidak usah minder. Yang penting jomblo itu tidak berbuat dosa, justru jomblo itu harus bisa menjauhkan diri dari perbuatan dosa. Para jomblo harusnya bangga dengan kejombloannya, jomblo itu bisa menjauhkan diri dari perbuatan maksiat apalagi kalau setelah menjomblo bisa langsung menikah, tanpa pacaran.

Training motivasi jomblo kali ini disuguhi materi berbobot dan sangat mengena dalam kehidupan berumah tangga, seperti menumbuhkan niat menikah, konsep keluarga dalam islam, manajemen finansial perkawinan serta keluarga, psikologi perkawinan, manajemen stress serta problem solving.

Sementara Ustadz Dedi Martoni menambahkan bahwa para jomblo sebaiknya menemukan  pasangan yang sholeh dan sholehah, “Perempuan yang baik – baik, pasti untuk lelaki yang baik- baik pula.”

Acara ditutup dengan doa, semoga para jomblowan jomblowati yang hadir kali ini segera menemukan tulang rusuknya dan dimudahkan untuk segera menikah, … aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *