PKS Pancoran Tingkatkan Kapasitas Kader Perempuan Dalam Public Speaking

Spread the love

personal branding kader pks resize

Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) DPC PKS Pancoran dan UPKK se-Pancoran kembali mengadakan sesi kedua diklat kader PKS Perempuan Pancoran. Selain dilatih menjadi pemimpin, para kader perempuan juga dilatih tentang public speaking dan juga personal branding agar mampu berkomunikasi dan menyampaikan pesan pada komunitas atau masyarakat secara umum.

“Kader – kader Perempuan PKS Pancoran yang bekerja dan dekat dengan massa akar rumput harus mempunyai kemampuan berkomunikasi dengan banyak pihak, agar pesan yang disampaikan itu sampai dan tidak bias maka perlu ilmu teknik public speaking,” ujar Bu Maryam Ketua Unit Peningkatan Kapasitas Kader Perempuan (PKKP) PKS Pancoran di Masjid An-Nur Pancoran Jakarta Selatan, Sabtu (1/10).

Karena sangat antusiasnya, peserta yang hadir melebihi dari undangan yang disebar. kegiatan ini dihadiri 60 kader Perempuan PKS se-Pancoran. Untuk diklat public speaking jilid dua ini, materi diisi oleh Dra. Kingkin Anida. Salah satu yang menarik adalah saat semua peserta diminta membuat video tentang dirinya kemudian diunggah ke medsos yang mereka miliki.

Semua orang memiliki personal branding, namun tidak semua orang memiliki personal branding yang baik. Melalui personal branding, orang lain akan menilai diri Anda sebagai pribadi yang positif atau negatif. Hal yang penting untuk dilakukan adalah mengenal siapa diri dan apa yang menjadi passionnya. Public speaking adalah cara yang efektif untuk menyampaikan diri Anda. Pembicara hebat tidak lahir hanya dalam 1 jam, tetapi mereka harus berlatih dan terus berlatih. Public Speaking bukanlah suatu bakat yang ada dengan sendirinya namun suatu teknik yang memerlukan waktu, usaha, dan latihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *