PKS Pancoran Mulai Ketagihan Program Hidroponik

Spread the love

hidroponik-jaksel2

Hidroponik memang tak harus mahal. Karena kebutuhan tanaman hanya empat item saja, yaitu sinar matahari, air, nutrisi, dan oksigen. Sedang teknologi hanya memudahkan penanam menjalani aktivitas berkebun hidroponik.

Komunitas Hidroponik PKS Jakarta Selatan sering menanamkan jargon 3M bagi anggotanya, yakni Mudah, Murah, dan Menyenangkan. “Karena mudah, murah dan menyenangkan inilah, kami dari cabang Pancoran ketagihan dengan program ini, ranting dan anak ranting se Pancoran kurang puas untuk pelatihan yang diadakan hanya sekali,” papar Ibu Nurlaila, Ketua SPKK PKS Pancoran.

Program hidroponik ini adalah program yang dinisiasi oleh Bidang Buruh Petani dan Nelayan DPD PKS Jaksel. Kemudian program ini diturunkan ke masing – masing DPC dengan program “Training for Trainer” Hidroponik yang diadakan sekali per DPC.

“Hidroponik ini dapat dilakukan sebagai aktivitas sehari-hari, dan sangat menyenangkan, bisa juga menghilangkan stres,” tutur salah satu peserta pelatihan. Mungkin semangat itulah yang akhirnya membuat pelatihan hidroponik ini terus mendapat dukungan di hati para kader dan simpatisan PKS Jakarta Selatan.

Pelatihan yang diadakan di rumah Ibu Maya, salah seorang kader PKS Pancoran ini dihadiri 30 orang kader dan simpatisan. Namun pelatihan yang diadakan pada hari Minggu (15/5) ini ternyata tidak cukup, masih menyisakan daftar tunggu kader dan simpatisan yang masih cukup banyak. Oleh karenanya SPKK DPC PKS Pancoran berencana akan mengadakannya beberapa kali lagi dalam waktu yang tidak lama lagi. Bidang Buruh Petani dan Nelayan DPD PKS Jaksel memang mengaku sedikit kewalahan menerima banyak request permintaan pelatihan dari DPC dan DPRa yang ada di wilayah Jakarta Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *