PKS Pancoran Bagikan Takjil dari Rumah ke Rumah

Spread the love

pancoran door to doorMemasuki sepuluh hari kedua puasa Ramadhan 1438 H, Kader – kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pancoran baik laki – laki maupun perempuan bergerak blusukan ke gang – gang kampung di wilayah Pancoran Jakarta Selatan.

Dalam blusukannya, para kader PKS ini berkeliling kampung sambil membagikan takjil buka puasa dari pintu ke pintu rumah warga. Para kader PKS disambut antusias oleh warga yang dikunjungi. Program bagi takjil door to door ini merupakan salah satu agenda rutin Ramadhan PKS Pancoran untuk mempererat ukhuwah dengan warga.

Sore itu kader – kader PKS ranting Pancoran terus menyusuri pintu – pintu rumah warga. Seperti seorang penjual makanan, mereka mengetuk setiap rumah dan memberikan makanan takjil untuk berbuka puasa.

Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk saling berbagi. Kegiatan ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahim antara PKS dan masyarakat, juga menjadikan ramadhan serasa lebih barakah. Pada hari itu, kader – kader PKS membagikan ratusan paket takjil.

Dengan blusukan sambil membagikan takjil ini, kader juga bisa mendengarkan suara rakyat secara langsung, bukan melalui bawahan atau staf apalagi media. “Kita akan mengetahui kondisi masyarakat yang sedang suram, harga – harga kebutuhan pokok yang naik selama bulan puasa dan jelang lebaran. Berita pemerintah yang akan menaikan tarif listrik juga menambah galau masyarakat,” ujar Bang Panji, ketua DPRa PKS Pancoran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *