PKS Jaksel Terus Berkomitmen Lakukan Empowerment (Pemberdayaan) Masyarakat

Spread the love

Bidang Buruh Petani dan Nelayan (BPN) PKS Jaksel kembali mengadakan pelatihan hardskill untuk warga masyarakat, yakni pelatihan service AC. “Ini adalah tahap kedua untuk pelatihan hardskill persembahan bidang buruh PKS Jaksel. Di tahap pertama beberapa tahun yang lalu, BPN PKS Jaksel  telah sukses mengadakan pelatihan hidroponik, dan juga service handphone. Para alumninya ada yang sudah sukses membuat counter service handphone maupun sukses membuat komunitas hidroponik di beberapa tempat,” ujar Bang Agus, Ketua Bidang Buruh Petani PKS Jaksel.  Pelatihan service AC sesi satu ini dilaksanakan selama satu hari, Ahad (15/12) bertempat di kantor PKS Jaksel Jalan Buncit Raya Duren Tiga.

“Pelatihan Service AC ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat, khususnya para remaja agar bisa maju dan mandiri di tengah situasi ekonomi yang tidak menentu dan ancaman resesi 2020,” ucap Bang Agus, Ahad (15/12).

Bang Agus mengatakan agenda pelatihan service AC ini, dipandu oleh instruktur berpengalaman yang sudah puluhan tahun bergelut dengan dunia service AC. Peserta di tahap awal dibekali teori singkat dan dilanjutkan juga hands on dengan AC yang dihadirkan di hadapan para peserta.

“Karena tempat terbatas, kami membatasi jumlah peserta hanya 35 orang, para pendaftar kemarin yang masuk daftar waiting list nanti akan kita ikutkan di batch selanjutnya, insyaAllah,” ujar Bang Agus sambil menemani para peserta.

Melalui pelatihan service AC ini, Bang Agus kembali menegaskan bahwa PKS tetap komit untuk memberdayakan masyarakat lewat berbagai ketrampilan praktis yang dapat membantu menambah pemasukan keluarga. “PKS tetap komit untuk terus berkhidmat kepada masyarakat, salah satunya lewat pemberdayaan atau empowerment masyarakat, susah senang PKS akan terus membersamai masyarakat,” tutup Bang Agus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *