PKS Jaksel Sosialisasikan 21 Kebijakan dan Program di Acara RAKORDA

Spread the love

IMG_4908

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Selatan akan menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang merupakan proses menurunkan program strategis partai ke tingkat cabang dan ranting, di Pasar Minggu Jakarta Selatan, Minggu esok (21/2).

“Rakorda adalah ajang sosialisasi kebijakan dan program strategis untuk menguatkan konsolidasi internal sampai level ranting atau kelurahan,” kata Ketua DPD PKS Jakarta Selatan, Al Mansur Hidayatullah di Jakarta Selatan, Sabtu (20/2).

Menurut Al Mansur Hidayatullah, Rakorda PKS Jakarta Selatan 2016 akan dihadiri oleh 300 peserta dari unsur DPD hingga dewan pengurus ranting (DPRa) PKS seluruh Jakarta Selatan. Al Mansur menjelaskan bahwa Rakorda juga melibatkan pengurus cabang (DPC) sampai tingkat bidang agar target program bisa langsung diserap secara teknis.

“Rakorda PKS Jakarta Selatan akan konsisten mengetengahkan tema utama ‘Berkhidmat untuk Rakyat’. Tema ini untuk mengokohkan reputasi dan citra PKS sebagai partai dakwah,”tambahnya.

21 Kebijakan dan Program yang akan diturunkan ke peserta meliputi sembilan program mandiri, enam program pendukung, serta enam program turunan untuk DPC dan DPRa. Program mandiri diantaranya adalah kemah kepanduan, aksi pemenangan pilkada, pembekalan pra nikah, penguatan komunikasi pengurus partai dengan konstituen, pembentukan da’i muda, lomba film pendek, PKS go digital, pelatihan hidroponik petani perkotaan, pusat konsultasi syari’ah.

Program dukungan terdiri dari program kader sehat bugar, pusat khidmat, peningkatan kapasitas bisnis, sekolah kepemimpinan, sosial preneur, peringatan hari keluarga nasional. Sedangkan program turunan meliputi jumlah kader aktif, basis sosial partai, penguatan pemuda, pusat khidmat, kader baru serta training orientasi partai.

Salah satu rangkaian acara Rakorda PKS DPD Jakarta Selatan 2016, adalah mendengarkan motivasi dari salah satu Anggota Majelis Syuro PKS yang berasal dari Jakarta Selatan, Triwisaksana. Selain itu, peserta rencananya akan disuguhi inspirasi pemberdayaan dari Baron Noorwendo, seorang garbagepreneur dari Bank Sampah WPL Depok. Peserta juga akan mendapatkan hiburan musik religi dari group ‘Anak Tongkrongan’.

Sementara, Sekretaris Umum DPD PKS Jakarta Selatan, Mohammad Yamin mengatakan bahwa rakorda ini juga digunakan sebagai ajang konsolidasi dengan seluruh pengurus cabang dan ranting untuk persiapan menghadapi beberapa ajang penting. Salah satunya terkait persiapan menghadapi Pilkada DKI Jakarta 2017.

Sumber : WartaEkonomi/21-Feb-2016/Boyke P. Siregar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *