PKS Jaksel Mengadakan Lomba Kultum ‘Kemanusiaan’

Spread the love

perdamaian dunia

Lomba Kultum Kemanusiaan dan Perdamaian Dunia adalah kegiatan yang diadakan oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Jaksel dengan sebuah LSM yang bergerak di bidang kemanusiaan, Adara.  Kegiatan ini ditujukan sebagai usaha-usaha menarik perhatian publik akan pentingnya perdamaian dunia, dan juga sekaligus mencetak masyarakat yang mau dan mampu mengkampanyekan perdamaian dunia di lingkungannya.

Perdamaian dunia dan juga kemanusiaan merupakan amanah agama yang juga sekaligus amanah dari  founding fathers Bangsa Indonesia yang secara jelas tertuang di dalam pembukaan UUD 1945. Artinya sudah otomatis setiap warga Indonesia harus berperan aktif mewujudkan perdamaain dunia dan juga kemanusiaan.

Pada hari minggu, tanggal 1 Mei 2016 yang lalu, digelarlah lomba kultum (kuliah tujuh menit), semacam lomba pidato tentang perdamaian dunia dan juga kemanusiaan. Lomba ini diikuti oleh 20 orang peserta yang berasal dari seluruh wilayah Jakarta Selatan.  Penilaian lomba kultum ini  mengacu pada tiga aspek yaitu penguasaan tema, vocal (intonasi, artikulasi), dan gaya atau mimik.

“Harapannya dengan adanya lomba seperti ini dapat membuat kesadaran, kepedulian serta peran aktif masyarakat  akan pentingnya arti perdamaian  dunia dan kemanusiaan ini dapat lebih meningkat,” ujar ketua BPKK DPD PKS Jaksel, Ibu Asmara Dewi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *