PKS Jaksel Cetak Hattrick Dalam Penyelenggaraan RakerCab DPC

Spread the love

rakercab6maret

Beberapa Pengurus DPC PKS di wilayah Jakarta Selatan pada hari ahad (6/03) kemarin telah menyelengarakan agenda rapat kerja cabang (RakerCab). Ada yang mengambil waktu pagi hingga siang hari, ada pula yang memilih siang hingga sore hari. Pada umumnya acara RakerCab dihadiri oleh perwakilan dari pengurus DPD PKS Jakarta Selatan, kemudian semua BPH DPC serta ketua Bidang.

Dalam beberapa sambutannya ketua DPD PKS Jakarta Selatan, Al Mansur Hidayatullah menyatakan bahwa, “Setelah fase rapat kerja maka seluruh stake holder PKS Jaksel akan memasuki fase berlari untuk melayani, membela dan memberdayakan masyarakat.”  Selain itu untuk mengevaluasi program – program kerja maka diperlukan adanya sebuah alat untuk mengukur kerja – kerja dakwah satu tahun kedepan. Alat ukur yang digunakan oleh para pengurus dan juga kader PKS adalah KPI (Key performance Index), target KPI itulah yang akan menjadi fokus kerja – kerja dakwah ke depan, sejauh mana program yang telah dan akan dicapai dapat dinilai dengan indikator KPI tersebut.

Ahad (6/03), ada empat DPC yang menyelenggarakan acara RakerCab pada hari yang sama. Yang pertama adalah DPC PKS Jagakarsa, DPC PKS Tebet, DPC PKS Mampang, serta DPC PKS Pancoran. Para ketua bidang memaparkan program – program selama setahun ke depan, program – program tersebut harus mengacu pada hasil Rakorda PKS Jaksel sebelumnya. Tidak terlalu banyak diskusi di antara bidang dan pengurus DPC, karena memang sebelumnya diskusi – diskusi antar pengurus sudah diwadahi pada acara – acara pra-rakercab sebelumnya.

Acara RakerCab ini sangat penting, karena di sinilah rencana kerja dakwah setahun dan rencana anggaran selama setahun ke depan ditentukan. Segala potensi dan kemampuan yang ada diramu untuk mencapai tujuan dan target maksimal selama setahun ke depan. Fokus terbesar tahun ini memang masih berada di proses rekruitmen, pembinaan kader serta pilkada.

Alhamdulillah dengan suasana tempat yang sederhana dan jauh dari kemewahan, para pengurus DPC – DPC PKS tersebut berhasil menyelesaikan agenda rakercab dalam waktu yang tidak terlalu lama, rata – rata dalam tiga jam saja. Hampir mayoritas pengurus sepakat untuk fokus dan tidak terlalu berlama – lama membahas program kerja ini, tetapi sebaliknya mereka ingin maksimal dalam bekerja mewujudkan program – program yang telah ditentukan. Hal tersebut inline dengan ungkapan seorang pemikir besar Islam bernama Hasan Al Banna menyatakan bahwa, “Kewajiban kita lebih banyak daripada waktu yang tersedia”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *