PKS Jaksel Akan Lantik Ratusan Anggota Pelopor Milenial Baru Gelombang Pertama

Spread the love

DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Selatan akan melantik ratusan anggota pelopor milenial gelombang pertama baru. Pelantikan ini secara gabungan daring maupun offline yang dilaksanakan di Kantor DPD PKS Jaksel, Ahad (4/3). Hadir dalam pelantikan ini yakni para pengurus bidang kaderisasi DPD PKS Jaksel, Ketua Bidang kaderisasi DPC DPRa PKS seluruh kecamatan dan kelurahan yang ada di area Jakarta Selatan.

“Pelantikan ini adalah sebuah anugerah dari Allah SWT. Dimana PKS tidak pernah berhenti dalam proses kaderisasi dan pertambahan anggota. Semoga semakin bermanfaat bagi umat serta bangsa ini,” ungkap Ustadz Furqoni, Ketua Kaderisasi DPD PKS Jaksel. Ustadz Furqoni menambahkan bahwa pelantikan anggota ini merupakan amanat AD/ART PKS sehingga harus dilaksanakan secara berkesinambungan. “Pelantikan jenjang kader ini merupakan amanat AD/ART PKS. Selain itu pelantikan ini juga dalam rangka memenuhi amanat Munas PKS tentang bertambahnya jumlah anggota. InsyaAllah setelah pelantikan Anggota Pelopor gelombang pertama ini akan ada pelantikan dalam gelombang – gelombang selanjutnya,” tuturnya.

Telah ada dalam AD/ART bahwa di PKS ini terdapat jenjang pengkaderan. “Pembinaan setiap jenjang di PKS sendiri tidak semata bermuatan politik an sich, tetapi juga pengokohan aspek ideologis maknawi kader,” lanjut Ustadz Furqoni.

Sementara itu Ustadz Al Mansur Hidayatullah, Ketua umum DPD PKS Jaksel mengatakan bahwa, “Seluruh kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) harus mampu bisa memenuhi seluruh sisi kehidupan. Tidak semata berbangga dianggap sebagai kader baru tetapi juga bisa berjalan beriringan, berukhuwah, bekerjasama dengan elemen-elemen kemasyarakatan lainnya maupun dengan elemen formal Negara yang lain. Membawa nama baik partai dan juga nama baik ummat. Kesholehan pribadi harus bisa menular menjadi keshalehan sosial dan lingkungan.”

Ini pelantikan gelombang pertama di tahun 2021, insyaAllah akan ada beberapa lagi pelantikan gelombang anggota pelopor baru lain dalam tahun yang sama. Dengan jenjang kepartaian seperti ini harapannya lebih terseleksi bukan cuma kuantitas tapi juga kualitas kader.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *