PKS Jakarta Selatan Lakukan Sosialisasi Aturan Penghargaan dan Sanksi

Spread the love

DSC_0149

Dalam rangka memperkuat struktur dan menambah pengetahuan kader tentang kepartaian serta aturan partai, Dewan Syariah Daerah (DSD) PKS Jaksel pada hari Sabtu (28/5), melakukan sosialisasi program hisbah, yakni pemberian penghargaan dan sanksi, tentunya penghargaan bagi kader partai yang berprestai dan sanksi bagi kader yang melanggar aturan.

Ketua DSD PKS Jakarta Selatan, Endar Fauzi menyampaikan “Kami mengapresiasi kepada segenap kader yang sekarang hadir mengikuti sosialisasi program ini, termasuk para BPH dan pengurus DPD PKS Jaksel yang juga hadir.” Kegiatan yang berlangsung di Komplek DPR RI Kalibata ini, berlangsung dari pukul 08.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Tak kurang dari 200-an kader PKS Jakarta Selatan, baik ikhwan maupun akhwat, memadati acara tersebut. Mereka begitu antusias mendengarkan pemaparan program hisbah dari DSD PKS Jakarta Selatan. Turut hadir peserta dari jajaran BPH dan pengurus DPD PKS Jakarta Selatan seperti Ketua DPD PKS Jaksel Al Mansur Hidayatulah, Sekum DPD PKS Jaksel Mohammad  Yamin, dan juga Ketua Kaderisasi PKS Jaksel Adam Afdoli.

Sejumlah kader senior PKS Jakarta Selatan pun turut hadir dalam kegiatan tersebut. Selanjutnya mereka akan menyampaikan program hisbah ini kepada kader-kader di tingkat DPC dan seterusnya secara berjenjang. Hal ini dimaksudkan agar seluruh kader memahami apa dan bagaimana program hisbah itu dilaksanakan. Sosialisasi program hisbah DSD PKS Jaksel ini disampaikan secara gamblang oleh Ustadz Arif Ma’ruf Lc. MA.

Program hisbah ini diharapkan dapat menyemangati kader dalam berlomba kebaikan, membudayakan saling menasehati dalam kebenaran dan juga membangun kedisiplinan dalam berorganisasi.

Harapannya juga setelah sosialisasi program hisbah ini, kader PKS akan punya tiga hal. Pertama kader akan punya wawasan (tsaqofah) keilmuan tentang apa itu hisbah, kedua kader punya kesadaran (wa’yul) mengikuti aturan – aturan hisbah, dan yang ketiga kader akan punya budaya (suluk) dalam melaksanakan hisbah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *