PKS Jakarta : Berkhidmat Untuk Rakyat Itu Setiap Saat dan Sepanjang Hayat

Spread the love

Syakir Purnomo_Ketua DPW PKS DKI (1)

Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPW PKS DKI Jakarta Umi Nisrina mengatakan, periode khidmat 2015-2020 adalah momen untuk meneguhkan kembali fungsi Pelayanan, Pemberdayaan, dan Advokasi bagi masyarakat DKI. Hal itu sebagaimana cerminan dari Visi PKS untuk menjadi Partai Dakwah yang Kokoh untuk Bangsa dan Negara.

“Kita ingin PKS hadir untuk dan bersama masyarakat dalam rangka menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di DKI ini. PKS tidak ingin menyelesaikan persoalan secara sendiri, justru kita ingin adanya partisipasi aktif dari masyarakat itu sendiri,” jelas Umi pasca rapat kerja Bidang Kesra DPW DKI Jakarta, Kamis (24/7).

Salah satu upaya untuk mewujudkan partisipasi aktif dari masyarakat itu adalah menguatkan Program Pemberdayaan dan Advokasi yang dilakukan para kader. “Kita mendorong agar para kader tidak sekadar melayani, tapi juga melatih bahkan melakukan pembelaan atas hak-hak masyarakat  yang tidak terpenuhi.  Jadi, ada gerakan penyadaran akan pemenuhan hak-hak dan kebutuhan bagi diri mereka sendiri,” jelas Umi.

Atas dasar itulah, Umi berharap tidak ada satupun kantor atau rumah kader PKS di DKI yang tidak difokuskan untuk khidmat kepada masyarakat.

“Yang mampu menyelenggarakan kegiatan sosial, seperti menyantuni anak yatim, lakukanlah. Jika di suatu kelurahan, belum ada kantor PKS, pakailah rumah kader di sana untuk menjadi pusat khidmat untuk masyarakat,” jelas Umi.

Di waktu yang sama, Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo berkesempatan menyampaikan arahannya kepada peserta rapat perdana Bidang Kesra DPW PKS DKI Jakarta. Dalam pesan yang cukup sederhana, Syakir mengatakan sesuai dengan sabda Nabi Muhammad shalallahu ‘alaihi wassallam, Allah senantiasa menolong seorang hamba selama hamba itu menolong saudaranya, “Inilah titik tekan kinerja dari Bidang Kesra ini,” jelas pria lulusan STAN ini.

Syakir pun menambahkan, melayani umat tidak untuk waktu-waktu tertentu saja, tapi setiap saat dan sepanjang hayat. Menurutnya ada dua hal untuk menjaga konsistensi dalam berkhidmat, “Pertama iman yang mendalam dan pemahaman yang cermat, tentunya bagi PKS, berkhidmat untuk rakyat, harus setiap saat dan sepanjang hayat,” tandasnya.

Bidang Kesra DPW PKS DKI Jakarta sendiri di periode kali ini memiliki dua bidang Deputi, yaitu Deputi Kesehatan dan Deputi Sosial. Setiap deputi tersebut mencakup tiga kerja-kerja keumatan, yaitu Advokasi, Pelayanan, dan Pemberdayaan.

Sumber : Web-PKSDKI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *