PKS Cilandak Rayakan Hari Ibu Bersama Lansia

Spread the love

hari-Ibu-pks-cilandak

Suasana haru mewarnai peringatan hari ibu ke 87 di Pos Binaan Terpadu (PosBindu) RW05 Gandaria Selatan kecamatan Cilandak, Senin (21/12). Sudah umum pada perayaan hari Ibu, kaum ibu menerima ucapan selamat dari anak dan suaminya, namun bagi para lansia hal itu sangatlah jarang terjadi. Mereka memang tidak seberuntung kaum Ibu pada umumnya, jangankan ucapan selamat hari Ibu, bertemu anak dan suami saja nyaris tidak pernah terjadi.

Namun mereka juga merupakan kaum ibu yang berhak mendapatkan perhatian dan apresiasi saat hari Ibu. Senin (21/12) kader – kader PKS Cilandak mendatangi PosBindu RW05 Gandaria Selatan memberikan cinderamata untuk para kaum Ibu lansia disana.

Kader – kader PKS Cilandak juga melakukan penyuluhan dan pengecekan gula darah dan asam urat. Penyuluhan dilakukan oleh seorang dokter tentang apa – apa saja penyakit yang harus diwaspadai saat umur sudah lanjut usia. Para lansia sangat antusias dengan kegiatan tersebut, beberapa orang bertanya langsung kepada dokter.

Menurut BPKK PKS Cilandak, Siti Khothijah bahwa kegiatan penyuluhan dan pengecekan kesehatan para lansia rutin dilakukan, hanya saja untuk bulan Desember, pihaknya melakukannya lebih spesial dengan pembagian cinderamata untuk para Ibu lansia.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang bagus dari masyarakat, termasuk juga dari ketua posbindu kelurahan Gandaria Selatan. Kegiatan ini terjalin atas kerjasama PKS Cilandak dengan RW05 Gandaria Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *