PKS Bukit Duri Siaga, Bantu Layani Korban Kebakaran

Spread the love

1c144501-5e04-47ce-90ec-cd3edefe6841

Setidaknya ada lima ratus orang korban kebakaran Bukit Duri, Jakarta Selatan  masih mengungsi, Jumat (25/12). Sampai saat ini korban kebakaran masih berpencar, ada yang masih bertahan di tenda besar yang disediakan PMI. Ada pula yang menumpang ke tetangga atau rumah kerabat.

Kebakaran yang terjadi pada Kamis (24/12), itu menghanguskan 60 rumah di pemukiman padat penduduk Kelurahan Bukit Duri, tepatnya di jalan Bukit Duri Pangkalan RT02 dan RT03 RW12 Tebet Jakarta Selatan. Lebih dari 171 kepala keluarga (KK) menjadi korban, sampai saat ini tidak ada laporan korban jiwa. Api yg mulai berkobar pukul 11.20, api berhasil dipadamkan 2 jam kemudian oleh Petugas Pemadam Kebakaran yang mengerahkan puluhan unit mobil pemadam.

Ratusan pengunsi mengaku pasrah dan tetap mengharapkan bantuan. Salah satu pihak swasta yang turut membantu korban adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS). PKS telah menerjunkan para relawan dan membangun Posko Tanggap Bencana Kebakaran.

“Posko P2B PKS Bukit Duri sudah berdiri, Kamis kemarin di dekat Pangkalan Tongtek, tepatnya di rumah Bapak Anas,” tutur Sayed Romadhon, Ketua PKS Bukit Duri Tebet. Ia juga melaporkan, “Di Posko telah tersedia puluhan dus air mineral bantuan DPC PKS Tebet dan pagi ini kami sudah menyalurkan sarapan pagi untuk para korban.”  Saat ini yang sangat dibutuhkan saat ini adalah pakaian layak pakai, sembako, ransum, dan peralatan sekolah.

Bagi sahabat dan para dermawan sekalian yang ingin memberikan bantuan berupa apapun dapat menghubungi penanggung jawab Posko DPRa PKS Bukit Duri dengan Anas di nomor telepon 082111501203,  atau bisa juga dengan mentransfer sejumlah dana ke Rek. Donasi BCA a.n Ibnu Abas No. 028 188 5268.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *