PKS Ajak Remaja Untuk Gandrungi Agama

Spread the love

AvuBrTVdu6f2ljJSPxS1L9HB5QGY_77Utr73CeqcFQsM

Krisis masa remaja biasanya mencapai puncaknya pada usia 17 tahun. Pada saat itu, potensi-potensi yang ada pada diri remaja akan mulai Nampak. Akan mulai munculnya kreativitas dan perkembangan intelektual, demikian juga dengan kecenderungan berpikir kritis dalam merespon persoalan yang dihadapi, salah satunya kecenderungan beragama. Ada tiga kecenderungan kritis bagi remaja dalam merespon kesadaran beragama. Pertama yakni semangat dalam agenda keagaaman; kedua bisa skeptiss dan ketiga bisa juga tergelincir ke atheis.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ranting Jati Padang kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan pada Sabtu (26/12) kemarin mengadakan acara Studi Wisata Islam. Kegiatan dua hari ini digelar di Villa Kuning dan Villa Pink Puncak Bogor, dan diikuti oleh 75 remaja putra dan putri se kelurahan Jati Padang.

Ada diskusi – diskusi yang diberikan dalam acara ini sangatlah menarik dengan penyampaian juga tidak membosankan.  Disana diingatkan bahwa semua yang bernyawa pasti akan kembali kepada-Nya. Bahwa hidup bukan untuk bermain manja saja, bergantung pada dunia, terlena pada kesibukan fana, tetapi untuk bergantung pada yang menciptakan kita, bermunajat pada Allah, Tuhan Seru Sekalian Alam.  Selain materi diskusi ada juga permainan – permainan indoor maupun outdoor yang tentu menyenangkan. Nilai – nilai keagamaan tidak selamanya harus disampaikan secara formal, kadang perlu juga memasukan nilai – nilai kebaikan tersebut dengan permainan.

Kegiatan ini ditujukan sebagai pengikat dan penyemangat bagi para remaja muslim agar segala kebaikan dan keindahan yang dimiliki oleh Islam dijalani dengan sepenuh hati, bukan justru dinodai. Mereka harus menjadi duta – duta kebaikan bagi Agama Islam ini dan tentunya juga untuk Indonesia yang lebih baik.  Sudah sangat banyak nilai – nilai asing yang diimpor dan diiikuti oleh remaja – remaja muslim saat ini, namun sesungguhnya tidak sesuai dengan nilai agama dan juga nilai jati diri Bangsa.

 Ana6Xv8hJXfzgWY4fqlTotBDqHY53SY3QrKu06r6_9h-

ArMoL-kj7EQYt_BvanMjIrmaH1dfCbStZeiDdNYqsDQi, stud

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *