Pesan Kemerdekaan Dari Ketua DPD PKS Jaksel Untuk Seluruh Kader

Spread the love

WhatsApp Image 2016-08-17 at 11.09.47

Dalam rangka memepringati kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, PKS Jakarta Selatan menyelenggarakan upacara bendera dan detik – detik proklamasi di setiap DPC PKS se Jakarta Selatan.

Upacara ini diikuti oleh seluruh pengurus dan kader PKS, kegiatan ini bertujuan untuk membangun jiwa nasionalisme. PKS Jaksel menginstruksikan semua kader, terutama pengurus untuk mengikuti acara tahunan ini. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD PKS Jakarta Selatan, Ustadz Al Mansur Hidayatullah melalui pesan elektronik ke berbagai ketua DPC dan DPRa PKS se-Jakarta Selatan.

Dalam pesan kemerdekaan nya, Beliau menyampaikan bahwa, “Kemerdekaan adalah salah satu nikmat terbesar yang diberikan oleh Allah SWT kepada negara, bangsa dan rakyat Indonesia. Maka tugas kita adalah bersyukur atas anugerah tersebut dengan mengisi kemerdekaan ini dalam rangka menghadirkan nilai-nilai kebaikan bagi umat dan bangsa ini.”

Al Mansur juga mengingatkan bahwa Setelah 71 tahun kemerdekaan ini direbut oleh para pahlawan dan pejuang, maka ummat ini harus bisa menghadirkan kembali para pejuang-pejuang bangsa ini untuk mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

Ketua DPD PKS Jaksel juga menegaskan kembali bahwa PKS akan tetap sebagai partai dakwah yang berkhidmat kepada rakyat. “Sebagai partai yang memiliki visi menjadi partai dakwah yang kokoh dalam berkhidmat kepada umat, bangsa dan negara, maka kader-kader PKS harus menjadi kader yang bersih, peduli dan profesional. Kader PKS harus menjadi pelopor terdepan dalam seluruh aspek kehidupan.”

Al Mansur juga tidak lupa mengingatkan bahwa partai politik harus menjadi partai modern dan profesional. “Selanjutnya partai sebagai intitusi politik harus menjadi partai yang modern dan terbaik dalam tatakelola dan manajemen, hingga dapat melahirkan kerja-kerja yang baik dan profesional. Maka dengan kedua elemen utama yakni kader dan juga institusi, PKS akan bisa melakukan pelayanan, pemberdayaan dan juga pembelaan untuk rakyat. PKS juga akan bsia menjadi pelopor peradaban, kemajuan, perkembangangan serta kebaikan bagi umat, bangsa dan negara.”

Terakhir Al Mansur kembali berpesan, “Mari kita terus memberikan dan meningkatkan khidmat kepada umat, bangsa dan negara ini.”

Setelah upacara bendera dan detik – detik proklamasi, maka kader – kader DPC PKS di wilayah Jaksel melanjutkannya dengan acara makan bersama atau potong tumpeng dan juga lomba rakyat. Lomba rakyat meliputi makan kerupuk, tarik tambang, balap karung, panjat pinang dan lain – lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *