Persiapan Lewati Dinamika Politik, PKS Jaksel Gelar Election Update Ketiga

Spread the love

6_2Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Selatan bergerak cepat menyongsong Tahun Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. PKS Jaksel kembali membekali para pimpinan struktur daerah (DPD) dan juga cabang (DPC) untuk agenda penguatan endurance (daya tahan) politik dan dakwah. Untuk itu, PKS Jaksel menggelar acara Election Update ke-3 di tahun 2017 untuk dapat mengantisipasi dan melewati berbagai perubahan dan dinamika politik tingkat Jakarta maupun Nasional yang sedang dan akan terjadi.

Sekretaris Umum DPD PKS Jaksel, Mohammad Yamin menyatakan, election Update diadakan di kantor PKS Jaksel dan diikuti fungsionaris DPD, Ketua Bidang DPD, Ketua DPC dan juga Sekum DPC, ada 30-an pengurus yang hadir. Ada tiga agenda utama yang dibahas, tutur Mohammad Yamin yakni pemaparan hasil ‘update mapping’ kondisi perpolitikan Jakarta dan juga nasional, pemaparan hasil studi pola kecenderungan serta kondisi masyarakat Jakarta setelah pilkada, dan terakhir adalah update beberapa kebijakan pro rakyat yang sudah serta sedang diperjuangkan di tingkat legislatif DPRD.

“Materi – materi tersebut penting untuk diketahui dan disampaikan kepada para penggambil kebijakan di level daerah maupun cabang, sehingga tidak melenceng jauh serta tidak kontra produktif keputusan – keputusannya. Harapannya setelah update ini para pengurus terus bisa saling sinergi seiring sejalan mengawal berbagai keberhasilan – keberhasilan yang sudah diraih untuk kepentingan rakyat, kepentingan umat. Wawasan yang selalu update, strategi yang selalu diperbaharui, serta teknis yang dipoles secara kreatif akan dapat memberikan kekuatan daya tahan untuk mengantarkan kepada visi dan misi kita,” jelas Mohammad Yamin disela-sela acara Election Update PKS Jaksel, Rabu (31/8).

Hadir sebagai penyampai materi adalah Ir. Triwisaksana, MSc wakil ketua DPRD DKI, kemudian Bang Achmad Yani dari Komisi A, serta Ibu Rifkoh Abriani yang duduk di komisi E DPRD DKI Jakarta. Semuanya merupakan anggota legislatif daerah pemilihan Jakarta Selatan. Mereka selalu setia, terus bersama mendampingi para pengurus di setiap acara – acara yang diadakan PKS Jaksel seperti halnya di election update.

Acara yang diselenggarakan dari jam 20:00 sampai 24:00 ini menghasilkan beberapa kesepakatan yang lahir dari hasil beberapa dialog, kritik, saran dan diskusi selama jalannya acara. Aura kebersamaan, kegotong- royongan, kekompakan dan kesolidan nampak jelas dalam pertemuan tersebut. Tidak ada permasalahan yang tidak ada solusinya, tidak ada masalah yang berat kalau kita bisa melewati dan melaluinya bersama-sama, kekompakan dan kesolidan bersama umat jangan dibiarkan berlalu. “InsyaAllah kegiatan seperti election update ini akan lebih ditingkatan intensitasnya dan diperluas manfaatnya sampai level DPRa,” tutup Bang Yamin, sekum DPD Jaksel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *