Perkuat Habluminallah, PKS Srengseng Sawah  Adakan MaBIT

Spread the love

photo727008728103102431

Penguatan internal jelang agenda – agenda besar 2016 – 2017 mendatang terus dilakukan pengurus PKS di tingkat Kelurahan Srengseng Sawah Jagakarsa Jakarta Selatan. Salah satu yang dilakukan adalah dengan menggembleng mental spiritual para kader.

Karenanya agenda pengajian bersama dan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) digelar DPRa PKS Srengseng Sawah, Jagakarsa Jakarta Selatan, Sabtu malam (26/3) dan diikuti sebanyak 30-an kader.

Menurut Sekum DPC PKS Jagakarsa, Bang Samuri bahwa, “Agenda mabit ini dilaksanakan untuk mengisi kekuatan ruhiyah para kader. Kegiatan mabit ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas keimanan kita semuanya,” ujarnya.

Lebih lanjut Samuri menyampaikan bahwa kinerja kader PKS pastinya juga dipengaruhi tingkat keimanan dan ketakwaannya. “Ketika keimanan tidak dicharge, maka bisa turun. Jika keimanan turun, maka dapat mempengaruhi kinerja,” tambahnya.

Dalam kegiatan pengajian dan mabit bersama tersebut, hadir pengisi materi yakni Ustadz Parasto. Beliau memabawakan tema kajian, “Inspirasi Perjalanan Dakwah”.   Ustadz Parasto mengingatkan, bila kader bersikap lemah, tidak bersegera memenuhi panggilan, juga terlalu sering meminta izin, maka bersiap-siaplah untuk digantikan oleh generasi lain, yang tentunya lebih baik.

Kegiatan ini, rutin diadakan 2 bulan sekali, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga hubungan dekat kader dakwah dengan Allah SWT sebagai syarat perlindungan dan pemeliharaan aktifitas dakwah. Oleh karenanya, acaranya banyak bernuansa peningkatan ibadah mahdah seperti tilawah 1 juz per kader, kemudian tasmi, sholat tahajud, sholat subuh berjamaah serta dzikir pagi. Di dalam tubuh yang sehat harus terdapat jiwa (ruhiyah) yang kuat (sehat) pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *