Peringati Proklamasi 17 Agustus, PKS Pancoran Gelar Upacara

Spread the love

photo6100667372709980124Kamis, 17 Agustus 2017 halaman samping kantor DPC PKS Pancoran mendadak ramai oleh kerumunan pengurus yang berpakaian putih – putih maupun kepanduan. Mereka akan menggelar upacara peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945. Upacara 17 Agustusan ini rutin diselenggarakan oleh DPC PKS Pancoran.

Upacara dimulai pukul 07.00 pagi. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bang Erik Husein, ketua DPC PKS Pancoran. Dalam sambutannya beliau menyampaikan puji syukur yang dalam atas kemerdakaan Indonesia yang sudah berumur 72 tahun. “Kita patut bersyukur atas rahmat kemerdekaan yang agung ini. Indonesia sudah memasuki umur dewasa. Kemerdekaan ini diraih dengan darah dan nyawa. Mari kita rayakan kemerdekaan dengan banyak bersyukur dan berkarya, bukan dengan berpesta pora atau hura-hura,” ungkap Bang Erik.

Bang Erik juga menegaskan bahwa segenap anak bangsa memiliki kewajiban untuk menjaga Indonesia sebagaimana menjaga rumahnya sendiri. Beliau mengibaratkan Indonesia adalah rumah yang dibangun oleh para bapak dan ibu bangsa, dipertahankan, dirawat dan dipercantik oleh anak bangsanya sendiri.

Selepas upacara dan berfoto bersama, hadirin dipersilakan menikmati nasi tumpeng yang telah disediakan oleh panitia. Nasi kuning tumpeng berbendera merah putih dan bendera PKS ini pun tak lama segera ludes diserbu para hadirin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *