Peringati Nuzulul Qur’an, PKS Setiabudi Adakan “Sehari Bersama Al Qur’an”

Spread the love

Hari ke-19 ramadhan (25/5), PKS Setiabudi Jaksel mengadakan acara ‘Sehari Bersama Al Qur’an” dengan tema Jadikan Al Qur’an sebagai Petunjuk Kebenaran. Acara ini dilaksanakan dari pukul 08.00 sampai dengan waktu berbuka puasa tiba, dengan rangkaian acaranya yaitu khataman, hafalan Qur’an, tilawah Qur’an, Taujih, dan diakhir dengan buka bersama oleh semua peserta yang hadir. Sehari bersama Al Qur’an ini diikuti oleh 60-an peserta.

Acara ini juga dibuat untuk ajang silaturahmi antara para kader, simpatisan dan juga para saksi PKS Setiabudi.  Bang Panca menjelaskan bahwa, “Acara ‘Sehari Bersama Al Qur’an ini’ adalah momentum untuk menjadikan lebih giat berinteraksi dengan Al Qur’an. Selain dibaca dan dihapal, Al Qur’an juga harus diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Al Qur’an adalah pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

“Di luar bulan Ramadhan, kesibukan dunia kadang sering melalaikan kita untuk sekedar membaca satu atau dua ayat Al Qur’an.  Nah, di bulan Ramadhan biasanya  menjadi momentum yang paling tepat untuk kembali pada Al Qur’an.  Harapannya kebiasaan membaca Al Quran di bulan ramadhan ini kemudian akan berlanjut hingga di luar bulan Ramadhan, meski kadang intensitasnya menurun bahkan bisa jadi lama-lama menghilang kembali sampai kemudian ketemu lagi dengan bulan Ramadan lagi. Tapi kalau di bulan Ramadhan saja sudah tidak mau menyempatkan diri untuk membaca Al Qur’an, apalah lagi di bulan-bulan selain Ramadhan, Naudzubillahi min dzalik. Semoga kita tidak termasuk dalam golongan tersebut ya,” ujar Ustadz Hermansyah yang memberikan nasehatnya kepada peserta yang hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *