Peringati HUT RI ke-71, PKS Pancoran Sediakan Nasi Tumpeng

Spread the love

tumpeng

Memperingati HUT ke-71 Kemerdekaan RI, kader PKS Pancoran Jakarta Selatan (Jaksel), Rabu (17/8) pagi, merayakannya dengan upacara bendera dan juga pemotongan tumpeng.

DPC PKS Pancoran Jakarta Selatan menggelar upacara peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945. Acara yang digelar dalam rangka HUT RI Ke-71 ini dilaksanakan di halaman sebelah kantor sekretariat DPC PKS Pancoran. Segenap pengurus teras DPC dan DPRa se-Kecamatan Pancoran tampak hadir dan mengikuti seluruh rangkaian acara dengan penuh khidmat.

Ketua DPC PKS pancoran, Erik Husein mengatakan bahwa dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan semua DPC PKS se-Jaksel melakukan upacara bendera yang dilanjutkan dengan makan bersama dan lomba – lomba.

Selepas upacara dan berfoto bersama, hadirin dipersilakan menikmati nasi tumpeng yang telah disediakan oleh panitia. Nasi kuning tumpeng berbendera merah putih dan bendera PKS ini pun tak lama segera ludes diserbu para hadirin

“Makna dari nasi tumpeng yang dihias bendera merah putih adalah mengartikan kalau merah berani dan putih suci, sementara bendera PKS disitu menunjukan bahwa PKS adalah bagian dari Indonesia, yang juga merupakan salah satu komponen Bangsa ini,” ujar Ketua DPC PKs Pancoran.

Bang Erik juga mengatakan bahwa dalam acara tumpengan juga dimaknai sebagai ajang mendoakan bagi para pahlawan yang gugur di medan perang dalam mengusir penjajah.

“Kemerdekaan adalah nikmat besar yang dianugerahkan Allah SWT untuk Bangsa ini, mari kita syukuri dengan mengisi kemerdekaan tersebut dalam pembangunan bangsa yang lebih baik lagi,” ungkap Ketua DPC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *