Pengenalan Robotik di Pesantren Ramadhan PKS Pejaten Barat

Spread the love

pesantren robotik2

Ahad, 12 Juni 2016 DPRa PKS Pejaten Barat bekerja sama dengan Yayasan Lebah Kreatif mengadakan kegiatan Pesantren Ramadhan yg diadakan oleh  di Masjid Nurul Badar Jalan Raya Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Kegiatan semarak ini diikuti oleh peserta tingkat TPA , SD sampai SMP. Jumlah peserta kurang lebih sekitar 80 anak. Kegiatan ini dibuka oleh Pak Bayu Sutanto selaku Ketua Ansythoh Ramadhan.

Beberapa rangkaian acara yang diadakan antara lain, sholat dhuha, senam otak dan senam pinguin, materi motivasi, nonton video islami serta pengetahuan tentang Robotik oleh kak irwan.

Yang menarik di Pesantren Kilat ini yakni peserta tidak hanya belajar soal ilmu agama saja, tetapi juga diisi dengan ilmu pengetahuan lainnya yang bermanfaat, seperti membuat robot/robotik. “Dengan ada sanlat yang diisi robotic ini, kami ingin memberikan wadah bagi peserta agar kreatifitasnya semakin tumbuh dan terbuka. Sehingga selain agama, di sini kami juga ajarkan soal merakit robot supaya mereka tidak gaptek,” ujar Pak Bayu.

Acara ditutup dengan buka puasa bersama antara peserta dan panitia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *