Nasi Box Gratis #JumatBerkah Persembahan Bidang Perempuan (BPKK) DPC PKS Cilandak

Spread the love

Program Jum’at Berkah merupakan salah satu bentuk khidmat PKS melalui Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) kepada warga masyarakat. Ketua BPKK DPD PKS jaksel, Ibu Gesang Utari berharap, program Jum’at Berkah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang dewasa ini semakin terbebani dengan sulitnya perekonomian karena pandemi. Hal itu disampaikannya saat membersamai BPKK DPC Cilandak dalam aksi Jum’at Berkah (12/3) di daerah Lebak Bulus.

“Program Jumat Berkah PKS sudah rutin dilakukan kami dari PKS DPC – DPRa di seluruh wilayah Jakarta Selatan,” tutur Ibu Gesang Program Jumat Berkah yang dilaksanakan tiap hari Jumat ini, hadir dengan konsep yang beraneka ragam. Ada yang melakukannya dengan berbagi sarapan, berbagi sayuran, penjualan semabko murah, aksi beras murah, dan juga pembagian nasi box.

Jum’at Berkah yang digagas PKS ini, alhamduillah mampu menumbuhkan rasa kebersamaan dan saling berbagi sedikit rejeki. Banyak warga yang menyumbang untuk bersedekah terhadap sesama, dengan memberikan nasi bungkus kepada warga masyarakat yang membutuhkan lewat kader PKS.

Agenda berbagi tersebut dilakukan setiap hari Jumat pada tempat yang berbeda dan paket yang bervariasi. Walaupun pemerintah sudah banyak memberikan stimulus ekonomi namun begitu belum banyak berdampak untuk masyarakat bawah. Sehingga para kader – kader di semua DPC dan DPRa PKS Se-Jakarta Selatan terus melakukan gerakan rutin “Jum’at Berkah”, dalam rangka berbagi di era pandemi.

Memang kita menyadari bahwa gerakan bersedekah itu tidak menutup hanya di hari jumat saja, kader-kader PKS Jakarta Selatan ini terus bergerak membantu sesama kapan pun juga dan dimanapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *