Musim Mudik 2019, PKS Jaksel Kembali Buka Posko Ambulans untuk Pemudik

Spread the love

Sore hari (Jum’at, 31/5) matahari sudah mulai tenggelam di ufuk barat ketika tenda posko mudik ambulans PKS Jaksel dibuka untuk melayani para pemudik H-4 Idul Fitri 1440 H. Seakan menyapa para pemudik dengan sapaan hangat menuju kampungnya masing-masing. Posko mudik ambulans PKS Jaksel berlokasi berdekatan dengan pool agen bus Sinar Jaya, Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Kegiatan posko mudik ambulans ini diselenggarakan oleh Bidang Kesra dan Kepanduan DPD PKS Jakarta Selatan, posko mudik ambulans ini dikomandani oleh Ibu Erniwati. Posko mudik ambulans ini rutin diadakan oleh PKS Jaksel setiap tahunnya setiap jelang mudik lebaran.  “Kami rutin mengadakan posko mudik ambulans, dulu kami mendirikan posko di terminal lebak bulus sebelum dibongkar. Kemudian tiga tahun terakhir kami selalu buka di dekat pool bus sinar jaya Pasar Minggu,” ujar Ibu Erniwati.

Pak Tarmun (24 tahun) seorang pelaut yang jarang pulang dan bertemu keluarganya di Brebes, menyempatkan diri mampir ke posko mudik ambulans PKS Jaksel untuk memeriksa kondisi kesehatannya. Ada juga Pak Slamet (39 tahun) tukang bangunan yang menyempatkan mampir ke posko mudik ambulans PKS Jaksel untuk memeriksa kesehatannya sebelum berangkat ke Batang, Jawa Tengah. “Pemeriksaannya bagus, nyaman sangat membantu kami dan rekan – rekan pemudik lain yang ingin periksa dan konsultasi kesehatan,” ujar  Pak Hasan (64 tahun) sopir metromini 614 yang juga menyempatkan diri memeriksa kondisi kesehatannya di posko mudik ambulans PKS Jaksel. Posko mudik kali ini banyak di kunjungi oleh para pemudik yang siap berangkat tetapi mengalami beberapa keluhan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan di posko ambulans PKS Jaksel ditangani oleh dua orang relawan kesehatan yakni  dr. Ririn dan dr. Sri Puteri yang dibantu oleh beberapa relawan lainnya. “Beberapa pemudik banyak yang mengeluhkan seperti pusing, tekanan darah rendah, mual dan batuk,” ujar dr Ririn.

Posko mudik  ambulans PKS Jakarta Selatan akan dibuka dari tanggal 31 Mei sampai 2 Juni 2019 , pada pukul 15.00 – 18.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *