Moh Yamin : Peserta Kemah Pandu Keadilan Jangan Pernah Nyampah di Hutan Ya ! 

Spread the love

yamin2

“Banyak pendaki gunung yang meninggalkan sampahnya di lereng dan di puncak gunung, perlakuan ini tidak adil bagi alam. Memprihatinkan jika ada kegiatan besar di gunung, sampah tidak terkelola dengan baik. Alam yang indah, sangat disayangkan kalau ternoda karena urusan sampah,” ungkap salah satu peserta Kemah Pandu Keadilan PKS Jaksel gelombang pertama, Mohammad Yamin yang juga merupakan Sekretaris Umum PKS Jaksel.

“Kita ini kepanduan sekaligus pecinta alam, pembuangan sampah di tengah alam bebas adalah sebuah kejahatan. Jika ketemu sampah maka kantongin saja, nanti dibuang kalau ketemu tempat sampah,” tambahnya saat didaulat menyampaikan kesan pesan oleh panitia di hadapan ratusan peserta.

Bidang Kepanduan dan Olah Raga (BKO) PKS Jaksel telah sukses menyelenggarakan Kemah Pandu Keadilan gelombang pertama. Kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari dari kamis hingga minggu (7-10/4) di lereng gunung Salak Cidahu Sukabumi Jawa Barat.

Gelombang pertama diikuti sekitar 200-an peserta dari Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut  berisi materi baris berbaris, bela negara, navigasi darat, survival hutan, bivak dan lain – lain.  Sampai akhir Mei mendatang masih akan ada dua gelombang lagi.

Salah satu tujuan kegiatan ini adalah kebugaran, kesolidan, kekompakan serta kesiap-siagaan kader menjadi relawan dalam menghadapi bencana alam yang akan terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *