Mengawali Konsolidasi Pagi, Pengurus Jaksel Lakukan Senam Maumere

Spread the love

Senam MaumereSuasana ahad saat itu masih pagi sekitar pukul 6.00 ketika semua bergerak menuju lapangan lokasi senam untuk mengawali kegiatan konsolidasi pengurus PKS Jaksel di camp selaras Cikidang Sukabumi. Seluruh pengurus harian, ketua bidang sampai biro semuanya hadir.

Olah raga pagi kali ini, instruktur meminta kami melakukan senam maumere. Ternyata senam ini cukup mengasyikan dan keren apalagi dipandu instrutur senam yang memang piawai. Pemandu saat itu langsung dipimpin oleh salah seorang pengurus PKS Jaksel yang memang sudah kenyang pengalaman dalam dunia senam, yakni Bang Koswara yang merupakan anggota bidang ekonomi dan pemberdayaan. Bang Koswara mengganti beberapa gerakan senam maumere yang sudah umum tanpa mengurangi keasyikan senam maumere.

Nampaknya para pengurus sangat tertarik dengan kelincahan dan kreatifitas Bang Koswara dalam memimpin senam Maumere ini, sehingga para pengurus yang lain pun mengikuti, baik yang bapak – bapak maupun kaum ibunya.  Bang Koswara mengajak para pengurus peserta konsolidasi berputar menggerakan tangannya sambil bergeser ke kana dan juga ke kiri. Gelak tawa pun akhirnya pecah di tengah acara senam maumere pagi itu.

Putar ke kiri e… putarlah ke kiri, ke kiri ke kiri ke kiri …
Sekarang kanan e.. putarlah ke kanan, ke kanan ke kanan ke kanan manis e..

“Dengan senam atau olah raga di pagi hari banyak manfaat yang bisa diambil. Tubuh menjadi bugar, sehat dan juga gembira bersama sekaligus jadi ajang silaturahmi,” tambah Bang Pandu dari Bidang Kepanduan Olah Raga.

Senam atau olah raga pagi bisa menghilangkan stress dan penat. Lagu-lagunya membuat perasaan menjadi gembira. Dengan bugar, sehat dan gembira maka materi atau kegiatan konsolidasi selanjutnya bisa diterima, dipahami dan dilaksanakan dengan baik. Tubuh ini perlu seimbang, selain makanan dan minuman serta ilmu pengetahuan, tubuh juga butuh kesehatan dan kebugaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *