Memberdayakan Perempuan Pancoran Dengan Pelatihan Pembuatan Bros Cantik

Spread the love

ApMCPQqRC4WzGOfh5xWzRBJW6EL4gI1zIuGk3cOfI9uj

Memberdayakan warga perempuan, Partai Keadilan sejahtera (PKS) ranting Pancoran menggelar pelatihan pembuatan bros cantik di rumah salah satu warga. Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis (25/12) dan diikuti oleh puluhan  ibu-ibu warga RT06 RW06 kelurahan Pancoran.

Mereka diajarkan proses pembuatan bros cantik dari bahan kain, pita dan manik – manik. Kegiatan ini langsung dipimpin oleh penanggung jawab Pos Wanita Keadilan (Pos WK) kelurahan Pancoran, Ibu Yuli. Yuli berharap dari pelatihan ketrampilan ini dapat dijadikan bekal untuk merintis suatu usaha. “Hasil pelatihan ini dapat dijadikan modal ketrampilan untuk merintis usaha masyarakat yang nantinya diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

Pelatihan – pelatihan soft skill seperti ini kerap digelar rutin setiap bulan oleh komunitas Pos WK Pancoran. Dalam mencapai target Pembangunan Milenium, maka PKS Pancoran merasa perlu membantu dalam melakukan investasi soft skill pada perempuan dan remaja perempuan. Dipandang dari sudut hak asasi manusia maupun dari sudut pandang politik dan ekonomi, investasi pada perempuan akan sungguh bermanfaat. Karena hal ini berarti melakukan investasi pada keluarga, masyarakat dan bangsa. Jika perempuann memiliki akses terhadap sumber daya, mereka akan menggunakannya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga sehingga masa depan keluarga termasuk anak-anaknya akan bisa menjadi lebih baik. Hal ini dibuktikan di berbagai belahan dunia, bahwa peningkatan partisipasi perempuan dan peningkatan pendapatan perempuan dapat menurunkan kemiskinan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi.

Pos WK kecamatan Pancoran sudah aktif di setiap kelurahan,  ada enam Pos WK sekecamatan Pancoran. Kegiatannya macam – macam, ada membuat hantaran pengantin, sulam pita, kerajinan dari sampah, jelly art, membuat es krim, hingga safari kuliner bareng. Jumlah anggota Pos WK Pancoran pun terus bertambah, banyak para ibu rumah tangga enjoy bergabung bersama Pos WK PKS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *