Lewati 10 Hari Pertama, PKS Jaksel Adakan Rapat Evaluasi Program Ramadhan

Spread the love

Al Mansur H

Setelah melewati 10 hari pertama bulan Ramadan, BPH dan Pengurus DPD PKS Jaksel serta seluruh Ketua DPC melakukan rapat evaluasi, Rabu (15/6). Dalam rapat, dibahas mengenai keberlangsungan program Ramadhan yang sudah dilaksanakan di level DPC, DPRa dan Korwe.

Setelah dievaluasi keberlangsungan eksekusi program di masing – masing DPC terlaksana  atau tidak, kemudian lanjut ke kuantitas dan kualitas programnya. “Jangan hanya melaporkan sisi kuantitasnya saja, namun kualitasnya juga perlu diperhatikan,” ujar ustadz Al Mansur Hidayatullah, ketua DPD PKS Jakarta Selatan.

Program – program yang sudah berjalan yakni tarhib Ramadhan, bersih – bersih masjid dan mushola, pawai karnaval ramadhan, pesantren kilat Ramadhan, silaturahim dan buka puasa bersama tokoh masyarakat, sampai pembagian ta’jil di jalan yang lebih dikenal dengan “ta’jil on the road”. Alhamdulillah semua laporan dari 10 DPC yang ada, semuanya berjalan semua. “Dari laporan dan pantuan kami, di DPD terlihat bahwa semua DPC telah menjalankan amanah – amanah program – program yang harus jalan di awal Ramadhan. Beberapa masih harus ditingkatkan kualitasnya,” ujat Bang Dwi dari Bidang Bidang Pembinaan Umat sebagai leading sector untuk program Ramadhan di tingkat DPD. Di lapangan DPD membuka ruang kreatifitas yang besar kepada DPD dalam melaksanakan program – program tersebut. “Kami juga melihat kreatifitaas kader – kader dalam menjalankan program ini sungguh luar biasa, misalnya dalam agenda pawai karnaval dan juga ta’jil on the road, di sana terlihat sangat beragam tidak terpaku pada satu mode tertentu,” tambah Bang Dwi.

Terakhir, ketua DPD PKS Jaksel menyampaikan agenda – agenda program ramadhan yang akan dilaksanakan di 10 hari kedua dan ketiga sebelum idul fitri. Ketua DPD PKS Jaksel menjelasakan, “Sepuluh hari kedua ada beberapa program yang akan diekseskusi di tingkat DPC, diantaranya ada baksos atau bazaar ramadhan, bingkisan lebaran untuk para guru, ustadz dan ustadzah, serta sehari bersama Al Qur’an, sementara pembagian ta’jil masih akan terus berjalan sampai akhir – akhir Ramadhan.”   Untuk sepuluh hari terakhir, para kader dihimbau mengikuti itikaf di masjid – masjid yang menyelenggarakan program itikaf.  “Untuk sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan selain para kader harus fokuskan untuk beribadah kepada Allah, seperti itikaf malam lailatul qadr maka beberapa bidang masih harus menjalankan program khidmatnya, misalnya bidang kepanduan dengan posko mudiknya,”  ujar Ketua DPD PKS Jaksel, Al Mansur Hidayatullah.

Acara di tutup dengan makan bakso bersama, berbincang sedikit tentang situasi dan kondisi Jakarta Selatan serta update tentang pilkada DKI Jakarta. Rapat berlangsung serius tapi santai, kadang ada hal – hal gembira yang membuat peserta tertawa dan tersenyum, tepat jam 23.00 rapat selesai dan semua peserta rapat kembali ke rumahnya masing – masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *