Lenong dan Qasidah Meriahkan Acara Konsolidasi Bidang Perempuan Se-Jakarta Selatan

Spread the love

19fe6dc6-7df1-4953-8152-7d74e1e481c6

Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Jakarta Selatan mengadakan konsolidasi struktur bersama SPKK DPC dan UPKK DPRa se-Jakarta Selatan yang juga dihadiri oleh Ketua DPD PKS JakSel dan anggota DPRD DKI Jakarta, Ir. Triwisaksana MSc, Ibu Hj. Rifkoh Abriani, dan H. Achmad Yani. Konsolidasi  ini digelar pada hari Ahad, (10/4) di gedung An Nadwah, Jagakarsa,  bersamaan dengan reses anggota DPRD DKI Jakarta dari PKS tersebut.

Dalam sambutannya, ketua DPD PKS Jakarta Selatan, Al Mansyur Hidayatullah mengatakan, bahwa peran perempuan dalam berkhidmat ini begitu dibutuhkan, “Bahkan Seorang Ulama pernah mengatakan bahwa jika ada 20 prinsip – prinsip memahami Islam akan ditambah menjadi 40 maka salah satunya adalah tentang perempuan, yaitu almar-atu ‘imaduddin.  Karena perempuan itu merupakan tiang negara”, tambahnya.

Ibu Asmara Dewi, selaku ketua BPKK DPD Jakarta Selatan dalam konsolidasi ini juga menjelaskan bahwa, “Peran perempuan dalam keluarga dan masyarakat sangat dibutuhkan saat ini. Untuk itu bidang perempuan DPD memfokuskan pada ketahanan keluarga dan  stuktur bidang perempuan. Kini bidang perempuan telah berubah menjadi Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga(BPKK), BPKK mebawahi tiga seksi yaitu Ketahanan Keluarga, Peningkatan Kapasitas Kader Perempuan dan Hubungan Kelembagaan Perempuan.”

Yang menarik dari acara konsolidasi ini adalah, ditampilkannya performa tiap-tiap DPC dengan kreatifitasnya masing-masing. Seperti dari DPC Jagakarsa yang menampilkan  qasidah, DPC Pancoran yang menampilkan lenong dengan pantun dan lagu jail-jalinya, dan DPC Tebet yang menampilkan sesuatu yang berbeda dengan parodinya tentang media yang tidak netral dan memihak.

Acara konsolidasi ini ditutup dengan pembagian hadiah dari penilaian performance masing-masing DPC. DPC Tebet meraih juara pertama, DPC Jagakarsa juara kedua dan DPC Pancoran meraih posisi ketiga. Semoga dengan konsolidasi ini, bidang perempuan dan ketahanan keluarga di Jakarta Selatan semakin solid, dapat berkontribusi dalam dakwah dan berkhidmat untuk rakyat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *