KSN PKS Jaksel Kembali ‘Guncang’ Car Free Day Mampang – Pasar Minggu

Spread the love

senam cfd ksn mampang ke-2Pelaksanaan Car Free Day (CFD) setiap ahad pagi selalu menarik perhatian masyarakat Jaksel, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa. Mereka datang untuk berolahraga maupun rekreasi bersama keluarga di sepanjang Jalan Mampang – Pasar Minggu. Tidak ketinggalan empat ratusan anggota komunitas senam nusantara binaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Selatan juga kembali memenuhi Car Free Day Mampang – Pasar Minggu, ahad (17/9).

Senam nusantara yang dipusatkan di depan kantor PKS Jakarta Selatan ini berlangsung sejak pukul 06.30 hingga 08.00 pagi hari. Kegiatan senam nusantara di acara FCD Jaksel ini sudah dilaksanakan sebanyak dua kali. Senam nusantara ini menjadi daya tarik khususnya kaum hawa, mulai ibu-ibu maupun remaja. Gerakan instruktur yang energik ditambahkan dengan lantunan lagu nge-beat yang sedang hits, menambah semangat peserta senam untuk mengikutinya.

Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga PKS Jaksel, Bang Pandu mengatakan, “Tujuan kegiatan ini adalah untuk ikut menghidupkan lokasi Car Free Day yang disediakan oleh Pemerintah kota Jaksel dengan kegiatan kebugaran dan kesehatan.”

Kita semua berharap, dengan kegiatan Car Free Day ini, dapat menjadi salah satu solusi untuk menciptakan kualitas hidup yang lebih sehat nyaman dan bersih. Bang Pandu menambahkan, “Car Free Day dapat membantu usaha mengurangi polisi udara yang disebabkan oleh asap kendaraan bermotor. Dengan kondisi udara yang bersih dan lebih sehat, maka kualitas hidup masyarakat juga akan meningkat. Senam nusantara kita pilih karena bagus, menyehatkan, murah dan meriah karena ada iringan musik yang enak didengar.”

Adanya CFD ini juga akan menginisiasi tumbuhnya beraneka potensi kreativitas dan inovasi di ekonomi, bidang seni, budaya dan kegiatan sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *