Ketua PKS Mampang Prapatan : Kami Akan Tularkan Hidroponik ke Masyarakat

Spread the love

WhatsApp Image 2016-08-27 at 11.19.33

Guna menambah wawasan kadernya mengenai pentingnya usaha tani di perkotaan, Seksi Perempuan dan Ketahan Keluarga (SPKK) dan Kesra DPC PKS Mampang Prapatan bersama Komunitas Petani Kota Sejahtera mengadakan Pelatihan Hidroponik, Sabtu (27/8). Bertempat di Sekretariat DPC PKS Mampang Prapatan Jalan Bangka V Mampang Prapatan.

Dalam Sambutannya, Ketua DPC PKS Mampang Prapatan, Priambodi mengatakan bahwa, “Di sini kita mencoba belajar dan memahami hidroponik, setelah itu kita juga harus bisa mengajarkannya ke masyarakat.” Sementara, Agus Priyona, Ketua Bidang Pekerja Petani dan Nelayan (BPPN) DPD PKS Jakarta Selatan, menyampaikan bahwa “Sebagai bidang baru di DPD PKS Jaksel yg mengurusi pekerja, petani dan nelayan, maka disini kami fokus ke arah pembentukan komunitas petani kota dengan pemberdayaan bercocok tanam hidroponik.”

Pelatihan ini dimentori oleh Zulhaq, salah satu penggiat hidroponik dari Petani Kota. Pelatihan diakhiri dengan praktek pembibitan tanaman hidroponik. Keseriusan tampak terlihat di wajah para peserta yang berasal dari kader – kader se-Mampang Prapatan. “Semoga pelatihan ini akan menjadi aktivitas baru yg bermanfaat dan menjadi ‘pemasukan’ baru bagi kader khususnya dan masyarakat umumnya. Harapannya dengan pelatihan ini, PKS Jaksel bisa menghasilkan petani – petani kota yang produktif, mengingat terbatasnya lahan di perkotaan,” tambah Agus Priyona, ketua BPPN PKS Jaksel.  Selamat “Berkhidmat Untuk Rakyat” DPC PKS Mampang Prapatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *