Ketua PKS Jaksel : Camping Kader itu Sarana Mengenal Karakter Seseorang

Spread the love

IMG_9856

7-10 April 2016 kemarin Bidang Kepanduan dan Olah Raga (BKO) DPD PKS Jakarta Selatan mengadakan camping kader (mukhoyyam) gelombang pertama di bumi perkemahan Cidahu Jawa Barat.

Dalam sambutan pemberangkatan peserta camping kader PKS Jaksel gelombang pertama, Ketua  DPD PKS Jaksel Al Mansur Hidayatullah mengatakan bahwa, “Camping merupakan salah satu  sarana untuk membuka jati diri seseorang. Banyak orang yang belum terkuak jati dirinya, bisa terungkap setelah melakukan perjalanan dan juga camping bersamanya. Ketika dalam camping itulah jati diri senyatanya, perangai dan wataknya bisa dikenali.”

Di hadapan 200-an kader PKS Jaksel, Al Mansur mengatakan, “Di antara karakter yang mudah terlihat pada saat camping di antaranya adalah kesabaran. Sebelum camping mungkin sesorang dikenal sebagai pribadi yang sabar dan mudah menerima keadaan, namun ketika berlangsung camping bisa jadi ia tidak mampu mempertahankan kesabarannya.”

Camping kader ini merupakan kewajiban bagi semua anggota PKS, oleh karenanya camping kader ini  lintas usia dan juga lintas jabatan struktural. Sehingga didapati peserta dengan usia yang sudah sepuh yang seluruh rambutnya memutih, namun dijumpai pula peserta yang masih muda. Ada peserta yang memegang amanah di struktur DPD seperti BPH maupun ketua bidang, ada juga ketua DPC sampai anggota dewan pun ada yang ikut camping kader ini. “Camping hari ini dan juga selanjutnya, insyaAllah menjadi camping yang dirindukan oleh kader, karena kader akan mendapatkankan banyak pengalaman, bekal dan juga pelajaran dari sana,” tambah Ustadz Mansur.

Camping kader ini salah satunya juga dimaksudkan agar kader PKS menjadi lebih siap dalam tanggap bencana. Kader lebih bugar, lebih sehat, lebih mudah bergerak dan digerakan, dan yang utama kader menjadi tambah kompak dan tambah solid menghadapi berbagai kejadian di depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *