Ketua DPD PKS Jaksel dan Istri Dilantik Sebagai Konselor Keluarga

Spread the love

pelantikan konselor rki jaksel

Fungsi dan peranan konselor menjadi urgen mengingat masyarakat adalah pioneer utama pembangunan bangsa. Sabtu (12/11) Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Selatan secara resmi melantik 17-an pasangan suami – istri konselor dirangkaikan dengan konsolidasi pemilih perempuan.

Menurut Ketua BPKK PKS Jaksel, Ibu Asmara Dewi “Fungsi dan peranan konselor menjadi urgen mengingat masyarakat adalah pioneer utama pembangunan bangsa, dan hal itu semua diawali dari pembinaan keluarga. Fokus kerja para konselor yang hari ini dilantik adalah mendampingi keluarga secara massif, termasuk didalamnya ada upaya untuk melakukan langkah preventif dalam pemecahan masalah keluarga.”

Pelantikan dilakukan di sebuah Rumah Makan sederhana di bilangan Warung Buncit Jakarta selatan. Ibu Asmara Dewi juga mengatakan bahwa pihaknya telah memfasilitasi para konselor tersebut dengan memberikan wadah utama konselor, yakni Rumah keluarga Indonesia (RKI) di masing – masing DPC PKS se-Jaksel.

Sebelumnya BPKK PKS Jaksel telah mengirimkan puluhan kadernya untuk menjadi konselor, mereka juga dituntut mengerjakan tugas serta ujian sertifikasi konselor. BPKK PKS Jaksel mengirmkan 20-an pasang kadernya untuk memenuhi pembekalan konselor tingkat lanjut tersebut. Namun tidak semuanya lolos menjadi konselor, hal tersebut dikarenakan banyak faktor penentu kelilusan seperti daftar hadir, tugas – tugas, serta hasil ujian kompetensi terakhir. Para peserta yang lulus kemudian berhak mengikuti pelantikan konselor yang selanjutnya bisa langsung mengabdi kepada masyarakat. Ketua DPD PKS JakSel beserta istri dan Ketua BPKK PKS JakSel beserta suami, termasuk yang lulus dan dilantik menjadi konselor Ketahanan Keluarga RKI JakSel.

Ketua PKS Jakselm Al Mansur Hidayatullah yang juga menjadi peserta yang lulus menjadi konselor mengtakan, “Bila berbicara tentang membangun umat, tentu keluarga adalah pondasinya dan keluarga memiliki peran penting. Peran asasi ini tidak bisa dilepaskan sebagai tanggung jawab terhadap fenomena moral yang kini terlihat semakin merosot.” Selamat bekerja para konselor PKS Jaksel, sukses berkhidmat kepada rakyat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *