Ketua BPPN PKS Jaksel : Kami Konsisten Dengan Hidroponik

Spread the love

hidroponik petukangan utara resize

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Selatan terus mendorong kader dan masyarakat untuk memulai mengembangkan tanaman hidroponik, karena lahan di perkotaan yang sudah semakin menyempit.

Ketua Bidang Buruh Pekerja Petani dan Nelayan (BPPN) PKS Jaksel, Agus Priyona mengatakan, “Kami di BPPN konsisten menkampanyekan tanaman hidroponik terus menerus kepada kader dan masyarakat. Kami ingin mensosialisasikan sampai level masyarakat terkecil seperti RW, RT dan juga sampai kumpulan masyarakat seperti arisan, pkk dan lain – lain.” Bang Agus juga menambahkan bahwa, “Menanam dengan metode hidroponik ini tidak memerlukan lahan yang luas dan sangat cocok dikembangkan di wilayah perkotaan.”

Tim BPPN PKS Jaksel terus mensosialisasikan kepada kader dan warga masyarakat untuk menanam dengan metode hidroponik, dengan memanfaatkan pekarangan rumah karena lahan untuk menanam di perkotaan sudah sangat minim. “Media tanamnya bisa di halaman teras rumah dengan barang – barang sederhana seperti kotak plastik (Styrofoam),” Ujar Bang Agus.

Hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman.

“Kalau hidroponik sudah memasyarakat,setidaknya ke depan bisa memenuhi kebutuhan sayur bagi keluarganya, disamping juga bisa sebagai upaya penghijauan,” kata Bang Agus saat ditemui di pelatihan hidroponik kelurahan Petukangan Utara kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan, Minggu (25/9).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *