Ketua Bapilu PKS Jaksel : Kami Tidak Mau Alasan Ibadah Menurun Karena Aktivitas Pilkada

Spread the love

ketua bpu jaksel bang agung

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jakarta Selatan menghimbau seluruh kader dan masyarakat muslim pada umumnya untuk meningkatkan kualitas spiritual menjelang Pilkada yang hanya menyisakan waktu kurang dari 4 bulan ini. Hal ini penting karena gesekan-gesekan yang terjadi, akan bisa diatasi bila masyarakat mengutamakan semangat persaudaraan dan rasa damai. Demikian diungkapkan Ketua Badan Pemenangan Pemilu/Pilkada (Bapilu) PKS Jaksel, Bang Agung dalam sambutannya di acara pengukuhan tim pemenangan pilkada PKS Pancoran Jaksel, ahad (16/10).

Menurut Bang Agung, PKS sebagai partai berazaskan Islam merasa berkepentingan agar kader-kadernya memiliki kualitas ruhiyah atau spiritual yang baik menjelang Pilkada, “Menjelang dan sampai dengan pilkada selesai, kuantitas dan kualitas ibadah kader tidak boleh turun, justru harusnya semakin naik. Dengan ibadah dan ruhiyah yang baik, kader tidak hanya punya semangat juang yang tinggi, tapi juga imunitas terhadap provokasi atau black campaign yang mungkin akan menguras emosi kader.”

Bulan – bulan menjelang dan selama proses pilkada, harusnya merupakan bulan – bulan peningkatan kualitas ruhiyah kader PKS. Dari pencontrengan, penghitungan suara hingga pengumuman pemenang, semangat ibadah dan ruhiyah tidak boleh kendor. “Kami tidak mau ada alasan kuantitas dan kualitas ibadah menurun hanya karena aktivitas pilkada,” ujar Bang Agung, ketua Bapilu PKS Jaksel.

Di setiap moment penting politik seperti pilkada, kader harus terus diingatkan untuk selalu meningkatkan kualitas spiritualnya dengan memperbanyak ibadah seperti puasa sunnah, salat malam dan membaca Al Quran lebih intensif. Selain para kader juga diminta untuk meningkatkan kualitas hubungan keluarga, tetangga dan masyarakat pada umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *