Kecermatan Saksi Anies Sandi Di PPK, Selamatkan Suara Paslon Nomor Tiga

Spread the love

saksi anies sandiRekapitulasi perhitungan suara pilkada DKI di tingkat kecamatan wilayah Jaksel telah dan sedang digelar. Kecermatan saksi menjadi kunci utama untuk menutup celah kecurangan atau kelalaian petugas PPK.

Rekapitulasi berlangsung dari pagi hingga malam hari, setiap harinya selesai kadang sampai jam 23-an. Inilah yang terjadi di rekapitulasi kecamatan di wilayah Jakarta Selatan, saat merekap suara C1 di kecamatan, saksi anies sandi terus mengecek dan mencocokan hasil rekapitulasi lagi dengan formulir C1 aslinya. Tidak jarang adu data terjadi antara saksi nomor 2 dan nomor 3, namun karena formulir C1 lengkap saksi anies Рsandi selalu bisa menyelesaikannya. Termasuk saat suara pasangan nomor dua membesar atau suara nomor tiga mengecil maka saksi anies sandi lantang bersuara. Tidak jarang terjadi deadlock, maka saksi anies sandi minta dibuka kotak suara. Kesalahan penulisan hasil rekap C1 di kecamatan memang kerap terjadi dikarenakan mungkin petugas kelalahan karena bekerja dari pagi hingga larut malam, sehingga saat melakukan pencatatan, ada yang salah tulis. Di sinilah dituntut peran saksi, saksi tidak boleh ikut lengah dan lelah, saksi harus cermat dan teliti.

Rata – rata, perhitungan rekap suara di PPK kecamatan berlangsung dari hari Kamis (16/2). Sampai hari Sabtu (18/2), perhitungan suara sudah mencapai 80-an persen, sehingga diprediksi perhitungan akan selesai di hari ahad ataupun senin. Alhamdulillah sampai saat ini suara anies sandi masih memimpin di Jakarta Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *